Terduga Teroris Pernah Kerja di Bank, Ayahanda: Dia Simpatisan Habib Rizieq

https://www.arsipsumut.com/2023/01/Terduga-Teroris-Pernah-Kerja-di-Bank-Ayahanda-Dia-Simpatisan-Habib-Rizieq.html
Rumah terduga teroris yang diamankan Densus 88, Jumat (20/1/2023) di Pondok Pucung, Kota Tangerang Selatan. (Muhammad Iqbal)

arsipsumut.com

SN seorang terduga teroris yang dibekuk di rumahnya di Jalan Cempaka, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, rupanya berhenti bekerja sejak menjadi simpatisan Riziq Syihab. Hal tersebut diungkapkan Nurji 70 tahun yang tidak lain ayah dari SN.

SN dibekuk di kediamannya oleh Densus 88. Dalam penangkapan ini petugas juga menyita beberapa barang bukti. SN disinyalir terafiliasi jaringan teroris yang saat itu akan melakukan bom di Condet Jakarta bersama dua rekannya.

Nurji mengungkapkan anaknya tersebut memiliki 3 orang anak dari pernikahannya. Namun dirinya menyebut pernikahan sang anak sudah kandas. "Dulu kan dia sebelum cerai, punya anak juga 3  terus ya sempet kerja di bank," ungkap Nurji, Jumat, 20 Januari 2023.

Kata dia, karir sang anak juga kandas saat sang anak menjadi simpatisan pentolan FPI tersebut. "Sekarang udah enggak (kerja). Dia kan simpatisan Habib Rizieq, simpatisannya juga lebih dalam," ujarnya.

Menurut Nurji saat itu SN sempat meminta izin pada ibunda tercinta untuk berhenti bekerja. Hal tersebut dia lakukan usai menjadi seorang simpatisan.

"Dia bilang sama ibunya "mah aku mau keluar dari bank" katanya kalau kerja di bank itu ribet, dijawablah sama ibunya, terserah kamulah kamu kan juga udah dewasa urusan kamu sendiri. Nah sekarang dia ngojek," sebutnya.

Ayahanda tak tahu SN jadi terduga teroris

Bahkan, lanjut dia, dirinya tidak mengetahui bahwa sang anak menjadi salah seorang terduga teroris. Ia hanya mengetahui SN menjadi simpatisan.

"Saya tahunya anak saya itu dia simpatisan Habib Rizieq seterusnya saya tidak tahu. Ya pernah juga si SN ngirimin fotonya waktu dia di mana gitu ada fotonya waktu itu, sekarang mah udah tau ya udah," sebutnya.

Dia menambahkan sejak berpisah dengan sang isteri, SN kembali ke rumah miliknya yang kini tidak ditempati dan berencana untuk dijual.

"Saya tidak tahu, saya kan istilah istilahnya di rumah saya juga dia pernah beramal, dia juga kan sudah pisah sama istri sebelumnya kan dia tinggal sama mertua, jadi begitu ada masalah cerai balik lagi ke rumah ini. Ya kurang lebih 1 tahun lah," tegasnya.

Bahkan dirinya mengaku tidak melihat keanehan pada anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.  Ia menyatakan SN sebelumnya ikut mertua. "Istri saya juga baru meninggal setahun lalu jadi rumah saya kosong. Nah, daripada dia juga cari kontrakan susah karena kan dia pisah sama istri, jadi ya tinggal di sini," katanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال