Prediksi Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris Malam Ini

Prediksi Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris Malam Ini
Pemain Arsenal Martin Odegaard melakukan selebrasi bersama dengan Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, 15 Januari 2023. Arsenal kokoh dipuncak klasemen setelah menang atas Hotspur 2-0. REUTERS/Dylan Martinez

arsipsumut.com

Duel sengit Arsenal vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, pekan ke-21, diperkirakan bakal terjadi di Stadion Emirates, London utara, malam ini, Minggu, 22 Januari 2023. 

Arsenal yang kini memimpin klasemen akan menjamu Manchester United, satu-satunya tim yang mengalahkan mereka di musim ini. Pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, September lalu. Kala itu, The Gunners kalah 1-3 dari tuan rumah. 

Saat itu, Anthony yang baru bergabung dari Ajax, mencetak gol pembuka United di babak pertama. Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat gol Bukayo Saka, sebelum Marcus Rashford mencetak dua gol. 

Kekalahan itu dialami tim asuhan Mikel Arteta saat mereka mengejar kemenangan keenam setelah lima laga pembuka di musim 2022-2023 mencatat hasil sempurna. 

Di sisi United, kemenangan atas The Gunners saat itu merupakan tiga poin keempat yang mereka dapatkan setelah dua laga beruntun di awal musim kalah dari Brighton dan Brentford. Hasil itu menjadi catatan manis Erik ten Hag, apalagi sebelumnya Setan Merah juga mampu menaklukkan Liverpool. 

Namun, setelah pertemuan mereka, kedua tim sama-sama berkembang. Arsenal tak terkalahkan dan kini kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin dari 18 laga, unggul lima poin dari juara bertahan Manchester Citu yang memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Prediksi Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris Malam Ini
Pemain Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi bersama Christian Eriksen dan Wout Weghorst usai membobol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, London, 19 Januari 2023. Manchester United ditahan imbang tuan rumah Crystal Palace 1-1. Action Images via Reuters/Peter Cziborra

Sementara, Manchester United berada di posisi ketiga dengan 39 poin dari 19 pertandingan. Di bawah Ten Hag, Setan Merah kembali menjadi skuad yang berbahaya. Mereka kini dalam tren positif. Sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka tak terkalahkan. 

Pertandingan terakhir di Crystal Palace dalam laga tunda pekan ketujuh yang berlangsung pada Rabu malam waktu setempat, mengakhiri sembilan kemenangan dengan hasil imbang 1-1. Gol telat Michael Olise pada menit ke-90+1' menggagalkan keunggulan tim tamu berkat gol Bruno Fernandes pada menit ke-44.

Di kubu tuan rumah, mereka memainkan pertandingan terakhirnya pada Minggu pekan lalu. Ketika itu The Gunners memetik kemenangan 2-0 di kandang Tottenham Hotspur. Martin Odegaard mencetak gol kedua timnya pada menit ke-36 setelah gol bunuh diri Hugo Lloris pada menit ke-14.

Tim tuan rumah memiliki keuntungan dengan memiliki pemain yang mestinya lebih bugar karena waktu istirahat dan persiapan menuju laga ini lebih panjang. 

Meski begitu, Ten Hag percaya diri dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Dia juga menegaskan bahwa timnya akan menghadapi Arsenal dengan persiapan dan energi yang bagus.

Prediksi Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris Malam Ini
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. REUTERS

Dengan semua yang ada, pelatih Belanda itu meyakini Manchester United akan bisa kembali mengalahkan Arsenal seperti yang mereka lakukan pada September lalu.

"Kami pikir kami memiliki skuad yang bagus, skuad yang kompetitif," kata Ten Hag yang mencatat 21 kemenangan dari 29 pertandingan sebagai pelatih Man United.

"Seperti yang Anda ketahui, Casemiro absen, tetapi selebihnya, kami memiliki tim yang bagus yang siap bertarung melawan Arsenal." 

Absennya Casemiro juga tidak membuatnya risau. "Kami mengalahkan Arsenal terakhir tanpa Casemiro, jadi kami memiliki gagasan bagaimana melakukannya. 

Bos Arsenal mengakui, Manchester United di bawah asuhan Ten Hag, tampil luar biasa musim ini. Menurut Arteta, mantan pelatih Ajax itu berhasil membalikkan keadaan Setan Merah dengan sangat cepat.

"Dia telah menerapkan cara bermain dengan sangat jelas. Saya pikir para pemain telah membayarnya, mereka memiliki energi yang sangat baik. Banyak hal telah berubah dalam waktu yang sangat singkat, jadi pujilan dia dan staf pelatihnya atas apa yang telah mereka lakukan," ujar Arteta.

"Ketika Anda melihat skuad yang mereka miliki, itu luar biasa. Individu dan organisasi kolektif dapat mengalahkan lawan mana pun di liga ini," katanya. 

Prediksi Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris Malam Ini
Mikel Arteta. Foto: Arsenal

Akan tetapi, Stadion Emirates bukanlah tempat yang disukai Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kalah lima kali dari pertemuan terakhir di kandang Arsenal. Tentu saja, The Gunners berharap rekor itu dapat diperpanjang dengan kemenangan mereka dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris ini.

Berikutnya, kabar tim serta perkiraan susunan pemain dan prediksi pertandingan.

Berita Tim

Manchester United tanpa Casemiro karena harus menjalani skorsing larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Sebagai penggantinya, kemungkinan Fred, rekannya dari Brasil, yang akan ditunjuk Ten Hag sebagai penggantinya.

Anthony Martial dan Diogo Dalot masih belum bisa dipastikan keterlibatannya di pertandingan ini. Mereka masih akan menununggu hasil pemeriksaan terakhir menjelang petandingan di London utara. 

Jadon Sancho dipastikan akan tampil meski telah kembali bergabung dalam latihan bersama. Ten Hag sepertinya tak ingin buru-buru memainkan mantan pemain Borussia Dortmund yang telah absen sejak Oktober lalu. Sementara, Donny van de Beek absen selama sisa musim setelah cedera lutut pada awal bulan ini.

Di kubu tuan rumah, Leandro Trossard berpeluang melakukan debutnya di Arsenal setelah menjalani latihan bersama rekan satu timnya yang baru pada Jumat lalu, setelah menyelesaikan kepindahannya dari Brighton. 

Gabriel Jesus masih absen karena cedera lutut dan masalah paha yang dialami Reiss Nelson membuatnya belum bisa kembali bertanding. Namun, Mohamed Elneny dapat kembali ke skuad setelah cedera ringan.

Perkiraan susunan pemain

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Eriksen, Fred; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst

Prediksi pertandingan Arsenal vs Manchester United

Laga ini diprediksi bakal berjalan sengit sepanjang pertandingan. Mikel Arteta diyakini telah menyiapkan strategi lebih matang untuk bisa meredam permainan pasukan Erik ten Hag, untuk membalas kekalahan di Old Trafford September lalu. 

Peluang kedua tim untuk memenangi laga terbuka lebar, meski The Gunners memiliki keuntungan dengan dukungan penggemar di kandang sendiri dan memiliki waktu persiapan lebih panjang. Namun, mengalahkan Manchester United yang saat ini dalam performa bagus bukan pekerjaan mudah. 

Setan Merah diperkirakan bakal bermain ngotot saat melawan Arsenal. Mereka memiliki modal kepercayaan diri sebagai satu-satunya tim yang mengalahkan skuad asuhan Arteta musim ini. 

Selain itu, jika Burno Fernandes mampu memainkan serangan balik yang ciamik seperti saat mengalahkan Manchester City 2-1 belum lama ini, peluang Manchester United untuk menang di Emirates sepertinya bukan hal yang tak mungkin terjadi.

Dengan melihat catatan dan performa kedua kesebelasan, tidak tertutup kemungkinan laga Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris ini bakal berakhir imbang tanpa gol seperti yang terjadi saat The Gunners menjamu Newcastle United pada awal Januari lalu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال