Hari Ini, Ferdy Sambo Akan Jalani Sidang Tuntutan

Hari Ini, Ferdy Sambo Akan Jalani Sidang Tuntutan
Terdakwa Ferdy Sambo bersiap menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 10 Februari 2023. Pada saat kejadian, di salah satu ruangan di lantai 3, Ferdy Sambo meminta Richard Eliezer untuk melindunginya karena akan mengonfirmasi langsung kepada Yosua. Mantan Kepala Divisi Propam Polri itu meminta Richard menembak jika Yosua melawan. TEMPO/Febri Angga Palguna

arsipsumut.com

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo akan menjalani sidang tuntutan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Selasa 17 Januari 2023 dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menyitir dari laman web PN Jakarta Selatan, persidangan pembacaan tuntutan tersebut memiliki nomor 796/Pid.B/2022/PN JKT.SEL. Sidang tersebut diagendakan digerlar pada pukul 10.00 WIB nanti. Dalam persidangan ini, tim Jaksa Penuntut Umum atau JPU akan membacakan tuntutannya terhadap terdakwa Ferdy Sambo.

Pembacaan tuntutan tersebut nantinya akan dipimpin oleh tim majelis hakim yang beranggotakan tiga orang. Tim tersebut akan dipimpin Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso dengan ditemani dua anggota lainnya, yaitu; Hakim Anggota Morgan Simanjuntak, dan Hakim Anggota Alimin Ribut Sujono

Kasus pembunuhan berencana Brigadir J terjadi pada 8 Juli 2022 lalu. Pembunuhan Brigadir J tersebut dilakukan oleh eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo bersama sejumlah anak buah dan ajudannya. Dalam perkara tersebut, terdapat lima orang terdakwa yang kini sudah disidangkan.

Kelima terdakwa tersebut adalah Ferdy Sambo, Pytri Candrawathi selaku istri dari Ferdy Sambo, Kuat Ma’ruf selaku asisten rumah tangga Sambo-Putri, Ricky Rizal dan Richard Eliezer Pudihang selaku bawahan dan ajudan Sambo di kepolisian.

Pembunuhan Brigadir J bermula dari pengakuan Putri Candrwathi yang mengalami percobaan rudapaksa dari Yosua Hutabarat. Pasca mendengar laporan tersebut, Sambo yang naik pitam pun mengajak para bawahan dan ajudannya untuk merencanakan pembunuhan terhadap Yosua. Peristiwa pembunuhan terjadi di rumah dinas Sambo yang terletak di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta. Richard Eliezer merupakan eksekutor yang menembak Yosua hingga tewas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال