Haaland Enggak Ada Obat, Sudah Lewati Top Skor Musim Lalu

Haaland Enggak Ada Obat, Sudah Lewati Top Skor Musim Lalu
Erling Haaland sudah mencetak 25 gol di Liga Inggris musim ini. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

arsipsumut.com

Bomber Manchester City Erling Haaland terus membuat kejutan dengan melampaui jumlah gol top skor Liga Inggris musim lalu, padahal musim ini baru berlangsung 20 pekan.

Pemain asal Norwegia tersebut telah melesakkan 25 gol dalam 19 pertandingan musim ini. Haaland jauh melesat dengan selisih 10 gol dari Harry Kane (15 gol), Ivan Toney (13), dan Aleksandar Mitrovic (11).

Adapun gelar top skor musim lalu diraih Mohamed Salah dan Son Heung Min. Keduanya sama-sama melesakkan 23 gol semusim. Bedanya, Salah dan Son menciptakan 23 gol tersebut dari 35 pertandingan.

Haaland juga melampaui jumlah gol top skor musim 2020/2021. Sama seperti musim lalu, jumlah gol top skor musim tersebut adalah 23. Pemain yang meraih sepatu emas itu adalah Kane.

Sempat dicibir kehilangan ketajaman karena belum mencetak gol pada 2023, Haaland terakhir kali membobol gawang lawan pada 31 Desember 2022, pemuda 22 tahun ini menciptakan hattrick keempatnya di Inggris.

Dalam laga Manchester City versus Wolverhampton Wanderers itu Haaland memborong semua gol yang berakhir 3-0. Sebelumnya penyerang asal Norwegia itu mencetak hattrick saat melawan Crystal Palace, Nottingham Forest dan Manchester United.

Bahkan hattrick ini membuat Haaland melampaui rekor Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu hanya membukukan tiga hattrick selama di Liga Inggris. Adapun pemain dengan torehan hattrick terbanyak Liga Inggris adalah Sergio Aguero, yakni 12 kali.

Satu fakta lainnya, Haaland sangat beringas di kandang. Dari 25 golnya musim ini, 18 di antaranya tercipta dalam laga kandang. Menariknya 18 gol itu tercipta hanya dalam 11 laga kandang.

Ini membuat Haaland melampaui rekor Aguero yang sudah bertahan lebih dari satu dekade. Torehan terbaik pemain asal Argentina ini adalah 16 gol di kandang selama musim 2011-2012.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال