Belum Ada yang Pernah Melakukannya, Lionel Messi Bidik Sejarah di Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi mencetak gol di tiap putaran pada babak gugur Piala Dunia 2022. (AP Photo/Martin Meissner)

ARSIPSUMUT - Lionel Messi sudah menggoreskan berbagai rekor di Piala Dunia 2022. Kini dia berpotensi menulis sejarah baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Messi mencoba jadi pemain pertama yang mencetak gol di tiap fase babak gugur pada satu edisi Piala Dunia.

Sebelumnya sosok berusia 35 tahun ini merobek gawang Australia (16 besar), Belanda (8 besar), dan Kroasia (semifinal) untuk membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022.

Kala membuat gol melawan Kroasia di Lusail Starium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Messi mengikuti jejak lima nama. Mereka adalah Salvatore Schillaci (1990), Roberto Baggio (1994), Hristo Stoichkov (1994), Davor Suker (1998), dan Wesley Sneijder (2010).

Namun, para pendahulunya itu tidak ada yang bisa menciptakan gol di final. Schillaci (Italia), Stoichkov (Bulgaria), dan Suker (Kroasia) tidak mendapat kesempatan karena negara masing-masing takluk di semifinal.

Sementara Baggio (Italia) dan Sneijder (Belanda) gagal melanjutkan performa. Keduanya bahkan sama-sama bernasib buruk dan menderita kekalahan, dengan Baggio bahkan gagal menunaikan tugas sebagai algojo pada adu penalti.

Messi kini berharap tidak bernasib sama seperti Baggio dan Sneijder sembari memburu rekor unik ini pada laga puncak Piala Dunia Qatar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال