Presenter TV Qatar Ejek Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Setelah Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Presenter TV Qatar Ejek Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Setelah Tersingkir dari Piala Dunia 2022
Timnas Jerman saat pertandingan melawan Jepang pada Piala Dunia 2022. (Instagram/ @dfb_team)

arsipsumut.com

Seorang presenter TV Qatar ejek aksi tutup mulut Timnas Jerman setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Video itu viral di media sosial Twitter.

Sebuah klip video yang dibagikan di media sosial tampak menunjukkan pembawa acara di program televisi Qatar merayakan tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Guardian, dalam klip tersebut, presenter terlihat melambaikan tangan ke Jerman sambil menutup mulut dengan tangan.

Aksi tutup mulut Jerman itu menandakan pembelaan mereka terhadap hak LGBT di Qatar.


Dalam klip video lain, yang tampaknya direkam dalam sebuah video di Stadion Al Bayt di Al Khor pada akhir kemenangan 4-2 Jerman atas Kosta Rika.

Tampak penggemar Jerman diejek dengan gambar Mesut Özil.

Aksi tutup mulut dilakukan para pemain tim nasional Jerman sebelum berlaga melawan Jepang di Piala Dunia 2022.

Aksi tutup mulut itu dilakukan jelang kick-off di Stadion Internasional Khalifa, Doha pada Rabu malam (23/11/2022) waktu setempat.

Mengutip NPR, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap FIFA yang melarang mereka memakai ban kapten pelangi One Love sebagai simbol menolak diskriminasi pada perhelatan Piala Dunia Qatar.

Adapun diskriminasi yang dimaksud adalah pembatasan bagi kalangan LGBTQ selama Piala Dunia berlangsung.

Pembatasan tersebut diberlakukan otoritas Qatar karena menilai LGBTQ tidak sejalan dengan budaya masyarakat Qatar yang mengedepankan tradisi keIslaman.

Melalui akun instagramnya @dfb_team, timnas Jerman tersebut menyatakan kalau mereka hanya ingin menunjukkan sikap yang pro keragaman dan saling menghormati.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال