Portugal vs Swiss: Ronaldo Jadi Cadangan?

Portugal vs Swiss: Ronaldo Jadi Cadangan?
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal menghadapi Swiss dalam perebutan tiket menuju perempat final Piala Dunia 2022. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

arsipsumut.com

Portugal akan menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mungkinkah Cristiano Ronaldo jadi pemain cadangan di laga ini?

Nama Ronaldo di timnas Portugal terus jadi pusat perhatian. Namun dengan usia Ronaldo sudah menginjak 38 tahun, penampilan Ronaldo juga sudah mulai menunjukkan penurunan.

Ronaldo jadi sosok yang selalu dipasang oleh Fernando Santos pada tiga laga Portugal di fase grup saat pemain lain menjalani rotasi. Namun hasil yang ada tidak memuaskan.

Ronaldo hanya mencetak satu gol, itu pun melalui titik putih. Ada sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan oleh Ronaldo dalam kesempatan ia turun.

Situasi makin rumit bagi Ronaldo karena ia terus jadi sorotan dengan aksi-aksi lain. Salah satunya saat Ronaldo marah-marah ketika ditarik keluar pada duel lawan Korea Selatan.

Sikap Ronaldo yang emosional membuatnya dinilai tidak lagi layak jadi kapten Portugal yang seharusnya bisa memberikan ketenangan bagi tim. Santos coba meredam situasi panas tersebut dengan mengatakan bahwa ban kapten Portugal adalah sesuatu yang terbuka.

"Saya hanya akan menentukan pemain yang jadi kapten ketika saya tiba di stadion. Itulah yang selalu saya lakukan. Hal-hal lain sudah kami selesaikan di pemusatan latihan kami," ujar Santos seperti dikutip dari Mirror.

Lebih jauh, suara-suara untuk menempatkan Ronaldo jadi pemain cadangan pun mulai dikumandangkan. Sebuah polling menyatakan masyarakat Portugal mayoritas setuju melihat Ronaldo jadi cadangan.

Terkait hal tersebut, Santos coba meredam potensi suasana panas yang mungkin hadir.

"Saya tidak membaca informasi seperti itu. Saya tidak memperhatikan polling dan semacamnya. Saya fokus pada laga berikutnya."

"Saya tidak khawatir tentang langkah saya benar atau salah. Karena sejak saya melatih tim ini, beginilah cara saya melakukannya."

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال