Teriak-teriak di Depan Jemaah, Menantu Habib Rizieq Blak-blakan: Kami Adalah Majikan Kalian!

Teriak-teriak di Depan Jemaah, Menantu Habib Rizieq Blak-blakan: Kami Adalah Majikan Kalian!
Kredit Foto: Dok. Istimewa

arsipsumut.com

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas, tengah berorasi dalam unjuk rasa 'Aksi Bela Rakyat (AKBAR) 411' pada Jumat (4/11/2022) lalu.

Salah satu netizen yang mengunggah video Habib Hanif saat berorasi adalah pengguna akun Twitter @tukangrosok___ pada Rabu (9/11/2022).

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, ada cuplikan orasi Habib Hanif yang menyinggung soal majikan dan narasi seseorang yang menyebut mereka hanya pendatang.

“Kami adalah majikan kalian. Kami adalah pemilik bangsa. Kami adalah pemilik kedaulatan Indonesia,” ucap Habib Hanif dalam video tersebut sambil berteriak di atas mobil komando.

Setelah itu, terdengar narasi yang mengatakan, “Hebat lebih luar biasa, padahal sebenernya mereka dateng ke negeri ini cuma numpang.”

Saat mengunggah video tersebut, pengguna akun @tukangrosok___ menyebut menantu Habib Rizieq tersebut sebagai onta Yaman.

“Gila ini onta Yemen menantu Babibina, mengaku majikan di Negeri ini,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @tukangrosok___ pada Kamis (10/11/2022).

Berdasarkan penelusuran Populis.id, maksud pernyataan Habib Hanif tersebut adalah bukan ia yang menjadi majikan jemaah, tetapi rakyat adalah majikan dari para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Aksi demo yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat itu sendiri bertujuan untuk mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun dari jabatannya.

Sementara itu, Habib Hanif memberi pernyataan seperti di atas karena ia menilai rakyat adalah majikan DPR, tetapi suara mereka justru tidak pernah didengar.

Padahal, ia merasa bahwa para wakil rakyat tersebut tidak mungkin memiliki kekuasaan tanpa adanya rakyat itu sendiri.

Ia mengatakan, “Sudah ada tiga aksi akbar tapi tidak didengar. Tuntut tidak dikabulkan. Suara rakyat diabaikan. Padahal tanpa rakyat DPR tidak bisa naik.”

“Kami adalah majikan kalian. Kami adalah pemilik bangsa. Kami adalah pemilik kedaulatan,” sambung Habib Hanif.

Meski begitu, netizen yang membalas cuitan @tukangrosok___ terlihat geram karena berpikir Habib Hanif mengaku sebagai majikan seperti dalam video itu.


“Busyet kita pribumi cuma di reken budak doang sama onta yemen mereka mengaku majikan dong,” tutur @Warn****.

“Pengikutnya jauh lebih parah ..., emang mental "budak",” kata @sertiv****.

“Yang T*LOL iya umatnya lah,mau mau aja jadi Budak,” pungkas @yanto_sut****.

“Mau sampai kapan Bangsa Indonesia mampu diam menahan diri dan membiarkan bangsanya sendiri dihasut, diadu domba, diperdaya, diperalat dan diperbudak oleh Manusia Gurun Keturunan Kaum Pendatang Bangsa Arab Yaman?” tanya @soesinth****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar dalam video yang sudah ditonton ribuan kali tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال