Pesawat di Peru Senggol Mobil Pemadam Kebakaran, 2 Petugas Tewas

Pesawat di Peru Senggol Mobil Pemadam Kebakaran, 2 Petugas Tewas
Pesawat Latam terbakar setelah menabrak mobil pemadam saat akan lepas landas di Bandara Lima, Peru, 18/11/2022. (Twitter/aerotime)

arsipsumut.com

Pesawat milik LATAM Airlines menyenggol truk pemadam kebakaran di landasan pacu Bandara Internasional Jorge Chavez di Lima, Peru saat lepas landas Jumat, 18 November 2022. Akibatnya, dua petugas pemadam kebakaran tewas.

Tidak ada penumpang atau awak yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat itu, kata maskapai itu.

Masih belum jelas mengapa truk pemadam kebakaran memasuki landasan pacu saat pesawat lepas landas dan kantor kejaksaan mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut sebagai potensi pembunuhan.

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan jet itu bertabrakan dengan truk pemadam kebakaran saat meluncur di landasan, kemudian dengan cepat terbakar dan mengeluarkan asap tebal saat berhenti.

Bagian pesawat yang terbakar adalah mesin di bawah sayap kanan.

Mitra Bandara Lima, yang mengoperasikan Jorge Chavez di Lima, bandara paling penting di negara itu, mengatakan bandara akan tetap ditutup setidaknya hingga pukul 1 siang. waktu setempat pada hari Sabtu.

Penerbangan dengan nomor LA2213 sedang menjalani rute domestik Lima-Juliaca, kata LATAM Airlines.

Ini adalah insiden kedua dalam waktu kurang dari sebulan yang melibatkan LATAM Airlines. Sebelumnya, hidung salah satu pesawatnya hancur saat badai hebat yang memaksanya melakukan pendaratan darurat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال