Pemanasan Piala Dunia 2022 Portugal vs Nigeria, Cristiano Ronaldo Absen karena Sakit Perut

Pemanasan Piala Dunia 2022 Portugal vs Nigeria, Cristiano Ronaldo Absen karena Sakit Perut
Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo saat bertanding melawan Timnas Spanyol dalam UEFA Nations League di Estadio Municipal de Braga, Braga, Portugal, 27 September 2022. REUTERS/Miguel Vidal

arsipsumut.com

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo akan melewatkan pertandingan pemanasan saat melawan Nigeria. Setelah berlatih dua hari sebelumnya bersama Timnas Portugal, bintang Manchester United itu tidak mengikuti sesi latihan karena menderita sakit perut pada Rabu, 16 November 2022. 

Portugal akan menghadapi Nigeria dalam laga pemanasan pada Kamis, 17 November 2022. “Ronaldo menderita sakit maag dan tidak berlatih hari ini (Rabu) untuk memulihkan diri dan beristirahat,” kata pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, pada konferensi pers menjelang pertandingan, dikutip dari ESPN.

Ia menambahkan, “Itu merupakan kondisi yang tidak banyak membantu karena itu akan sangat mempengaruhi para pemain. Mereka kehilangan banyak cairan dan mereka menjadi lemah. Dia pasti tidak akan siap untuk besok,”

Ditanyai apakah kapten Portugal itu benar-benar sakit atau hanya sebuah alasan setelah keributan yang muncul setelah wawancaranya bersama Piers Morgan, Santos hanya tertawa. “Jika itu pemain lain, kami tidak akan mempertanyakannya. Tapi ya, dia benar-benar menderita maag dan tidak dalam kondisi fit untuk bermain,” kata dia.

Ronaldo telah menjadi berita utama sepanjang pekan ini karena wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan. Dalam wawancara itu, pemain berusia 37 tahun itu mengkritik klubnya. Ia juga mengaku tidak menaruh hormat pada pelatih Erik ten Hag sebab membuat masa depannya di Old Trafford menjadi tidak pasti.

Namun, saat ini, ia berada di Qatar bersama tim nasional Portugal untuk tampil di Piala Dunia yang akan dimulai pada Ahad, 20 November 2022. Santos mengaku menghormati keputusan yang diambil Ronaldo. Ia percaya masalah itu tidak akan mempengaruhi skuad asuhannya. “Dia tidak perlu memberi tahu kami soal wawancara itu. Bukankah dia bebas (untuk membuat keputusan),”

“Sebagai pemain dan seorang pria, dia yang memutuskan untuk melakukan wawancara. Sejauh yang saya tau, dia tidak berbicara tentang tim nasional. Ini adalah wawancara yang sangat pribadi dan kami harus menghormati itu. Saya tidak melihat seorang pun di timnas berkomentar tentang masalah ini,” kata Santos.

“Dalam wawancara, dia berbicara tentang klubnya dan hubungannya dengan klub. Kami harus menghormatinya, karena kami menghormati keputusan yang diambil para pemain. Itu tidak berdampak pada timnas,”

Pelatih berusia 68 tahun juga mengaku tak ada kewajiban untuk selalu memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain sebelas pertama setiap Portugal bertanding, termasuk di Piala Dunia 2022 Qatar. “Saya tidak memiliki kewajiban apa pun itu. Tidak ada yang melakukannya (memaksa memasukan Ronaldo). Semua pemain yang ada di sini bisa menjadi starter,” kata dia. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال