Pemain Jepang Tinggalkan Kamar Ganti Bersih dan Rapi di Piala Dunia 2022

Pemain Jepang Tinggalkan Kamar Ganti Bersih dan Rapi di Piala Dunia 2022
Pemain Jepang merapikan kamar ganti dan melipat kertas origami usai menang bertanding melawan Jerman di Piala Dunia 2022, pada Rabu, 23 November 2022 (FIFA | TWITTER)

arsipsumut.com

Para pemain Jepang meninggalkan kesan yang mendalam di Piala Dunia 2022. Secara mengejutkan, mereka mengejutkan Jerman di pertandingan pembukaan. Selain itu, pemain Jepang juga meninggalkan getaran positif dengan meninggalkan ruang ganti dalam keadaan benar-benar bersih di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan lantai disapu, sampah dipilah menjadi tumpukan rapi dan jendela dibiarkan terbuka untuk ventilasi di ruang ganti Jepang. Mereka melakukannya setelah berhasil menang melawan Jerman 2-1. 

Dengan sentuhan yang menyenangkan, para pemain dan staf Jepang juga meninggalkan angsa Origami dan ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang dan Arab. Itu terjadi setelah mereka mencatatkan hasil yang mengejutkan dalam pertandingan pembuka Grup E, membuat juara 2014 Jerman terpuruk.

Ritsu Doan dan Takuma Asano mencetak gol untuk membalikkan keadaan. Jerman pun tersingkir lebih awal pada dua Piala Dunia berturut-turut.

Selain pemain, para suporter Jepang di Qatar juga meninggalkan kesan positif. Mereka memungut sampah yang tertinggal di tribun bahkan saat merayakan kemenangan tim jagoannnya.

Suporter yang mengenakan seragam warna biru negara itu mengambil kantong sampah dan mulai menyapu botol serta bungkus makanan yang dibuang untuk menunjukkan rasa hormat. Aksi tersebut menyebabkan lelucon di media sosial bahwa Jepang benar-benar telah membersihkan di dalam dan di luar lapangan melawan Jerman.

Selain di Piala Dunia 2022 Qatar, aksi bersih-bersih ternyata juga dilakukan pemain Jepang di Piala Dunia 2018 Rusia dan Piala Asia 2019.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال