Oknum Pengungsi Copot Spanduk Bantuan dari Gereja di Cianjur, Netizen: Kurang Bersyukur!

Oknum Pengungsi Copot Spanduk Bantuan dari Gereja di Cianjur, Netizen: Kurang Bersyukur!
Aksi oknum pengungsi copot spanduk bantuan dari Gereja di Cianjur. 
(Foto: Instagram/Ndorobei Official)

arsipsumut.com

Video sejumlah oknum pengungsi copot spanduk bantuan dari Gereja di Cianjur viral di media sosial saat ini, Sabtu, 26 November 2022.

Sejumlah oknum pengungsi copot spanduk bantuan dari Gereja di Cianjur yang merupakan bentuk kepedulian, serta solidaritas bagi masyarakat terdampak gempa.

Berdasarkan informasi dan warta dari akun Instagram Ndorobei Official, oknum pengungsi copot spanduk bantuan dari Gereja di Cianjur sangat meresahkan dan membuat kisruh keadaan.

“Dapat bantuan dari tim aksi kemanusiaan gereja Reformed ya gak usah diterima daripada merusak bantuan lebih baik dialihkan kepada yg mau…..jangan mau bantuan nya tapi ga mau ngakui yang memberi bantuan,” tulis akun Instagram Ndorobei Official.

Oknum Pengungsi Copot Spanduk Bantuan dari Gereja di Cianjur Membuat Netizen Geram


Kejadian itu sontak membuat sejumlah netizen emosi dan geram melihat tingkah laku dari oknum tersebut. Bantuan yang diperuntukan bagi banyak orang itu sangat berguna dalam kondisi darurat bencana.

“Hai teman-temanku yang non muslim! Terimakasih banyak telah memberi kami warga cianjur bantuan, semoga kalian sehat selalu. Kami mohon maaf atas tindakan sebagian saudara kami yang belum teredukasi dengan benar, semoga mereka diberi kesadaran. Aamiin,” tulis akun Instagram @ilhamtaufikrachman.

“memangnya kenapa dan ada apa sampai di copot gitu ? yang copot sudah bantuin sebesar apa ?,” tulis akun Instagram @gilanganggarestu.s.

“Tahun 2022 udah mau kelar tp manusia macam gini masih ada aja ya? Yang ngasih bantuan tadinya ikhlas tp kalo liat bantuannya diginiin sepertinya sedih, marah, sakit hati jadi satu,” tulis akun Instagram @devriansrv.

Beberapa netizen juga mulai menandai akun instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hingga Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membereskan kasus yang meresahkan tersebut.

Diketahui berdasarkan unggahan video tersebut, bantuan yang disalurkan adalah berasal Tim Aksi Kemanusiaan Gereja Reformed. Bantuan disalurkan sebagai bentuk empati atas terjadinya bencana gempa bumi yang melanda Cianjur dan sekitarnya.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait insiden oknum pengungsi copot spanduk bantuan dari Gereja di Cianjur. Netizen berharap tidak ada lagi kejadian serupa yang dianggap memalukan.****

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال