Man United Dijual Usai Cristiano Ronaldo Keluar

Man United Dijual Usai Cristiano Ronaldo Keluar
Aksi bintang Man United, Cristiano Ronaldo (kiri), bersama Raphael Varane pada pertandingan Liga Inggris kontra Newcacstle United di Stadion Old Trafford, September 2021.(AFP/ CLIVE BRUNSKILL)

arsipsumut.com

Pemilik mayoritas saham Manchester United, keluarga Glazer, siap menjual klub berjuluk Setan Merah. Pengumuman Man United dijual muncul tak lebih dari sehari setelah klub menendang Cristiano Ronaldo dari Old Trafford. 

Ronaldo dan Man United berpisah pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Sementara pengumuman resmi Man United dijual keluar beberapa jam setelahnya. 

"Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub," tulis pernyataan resmi MU, Rabu (23/11/2022).

"Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial." 

"Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan," tulis mereka. 

Syarat Membeli Man United 

Dalam pengumuman resmi tersebut, Man United juga memberikan kriteria untuk calon pembeli.

Keluarga Glazer bersedia melepas Man United dengan syarat pemilik baru bisa mengembangkan klub.

Pengembangan klub tidak leas dari membangun stadion dan infrastruktur klub mulai dari akademi hingga pengembangan kelanjutan bibit-bibit sepak bola. 

Di sisi lain, pemilik baru bisa mengembangkan Man United secara global. 

"Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang tim putra, putri, dan akademi klub, serta membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya," tulis Setan Merah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال