Mahfud Jawab HT soal ASO: Jangan Cari Masalah Hukum, Saya Bisa Dapat Duluan

Mahfud Jawab HT soal ASO: Jangan Cari Masalah Hukum, Saya Bisa Dapat Duluan
Menko Polhukam Mahfud Md (Yakub Mulyono/detikJatim)

arsipsumut.com

Menko Polhukam Mahfud Md menjawab Hary Tanoesoedibjo (HT) yang masih memprotes kebijakan migrasi TV analog ke TV digital atau analog switch off (ASO). Mahfud memperingatkan agar tidak mencari masalah hukum terkait ASO ini.

"Gimana, sih, masyarakatnya tidak ribut, kok sebagian pemilik TV yang ribut? Kita ini prorakyat kok. Ayolah bekerja sama untuk kepentingan rakyat saja. Tak usah menggaruk-garuk kulit yang tidak gatal. Jangan mencari-cari masalah hukum untuk menyalahkan, karena kalau mau mencari-cari saya bisa dapat duluan," kata Mahfud kepada detikcom, Jumat (4/11/2022).

Mahfud menjawab pertanyaan tentang pernyataan yang disampaikan Hary Tanoe.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya HT mengatakan MK telah membatalkan UU Cipta Kerja dengan putusannya No 91/PUU-XVIII/2020 (Butir 7) yang berbunyi, 'Menyatakan untuk menangguhkan segala tindakan/kebijakan yang bersifat strategis dan berdampak luas, serta tidak dibenarkan pula menerbitkan peraturan pelaksana baru yang berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.' Namun Mahfud mengatakan putusan MK itu tidak berlaku penerapan asas berlaku surut.

Mahfud juga mempersilakan mereka yang belum siap untuk datang ke posko yang telah dibentuk pemerintah.

"Jangan katakan ini tidak siap, 98 persen masyarakat sudah siap, yang tidak siap itu sudah dibentuk posko-posko, siapa yang belum siap datang ke posko nanti dibantu," kata Mahfud.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال