Kata-kata Pertama Klopp usai Drawing 16 Besar Liga Champions

Kata-kata Pertama Klopp usai Drawing 16 Besar Liga Champions
Jurgen Klopp tak gentar rekor gila Real Madrid di Eropa. (REUTERS/LEE SMITH)

arsipsumut.com

Jurgen Klopp buka suara soal hasil drawing babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid.

Kegagalan Liverpool jadi juara grup membuka peluang terjadinya laga sengit yang akan mempertemukan tim favorit juara di 16 besar Liga Champions.

Benar saja, Liverpool ternyata bersua Real Madrid. Laga ini adalah ulangan final Liga Champions musim lalu yang dimenangkan El Real.

Klopp mengakui Real Madrid punya rekor fantastis di Liga Champions. Namun, ia tak gentar dan berharap keangkeran Anfield bisa jadi batu sandungan bagi Los Blancos.

"Hal pertama yang bisa saya katakan adalah undian ini merupakan Liga Champions yang sesungguhnya. Kami bersemangat menghadapinya," kata Jurgen Klopp di laman resmi klub.

"Saya tahu jika kami sudah melawan Real Madrid di beberapa babak final terakhir. Tetapi, tidak jarang kedua klub bertemu pada pertandingan dua leg dan kami sangat menantikannya," ujarnya.

Klopp berharap keangkeran Stadion Anfield bisa jadi batu sandungan bagi sang juara bertahan, Real Madrid.

"Rekor Madrid di Eropa adalah yang terbaik. Kami sudah mengetahuinya. Tetapi, kami juga tahu catatan kami juga tidak buruk. Di atas itu semua, kami akan bermain di Anfield, dan semua orang paham artinya," terang Jurgen Klopp.

Ini merupakan partai ulangan final Liga Champions musim lalu. Kala itu Madrid keluar sebagai juara setelah menang 1-0 berkat gol tunggal Vinicius Jr.

Kini, kedua tim akan berhadapan di babak 16 besar. Liverpool bakal lebih dulu menjamu Los Blancos di Anfield pada Februari 2023. Sebulan kemudian giliran Madrid yang akan menjamu Mohamed Salah dan kawan-kawan di Santiago Bernabeu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال