Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Kalahkan Nigeria 4-0, Bruno Fernandes Bikin Brace

Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Kalahkan Nigeria 4-0, Bruno Fernandes Bikin Brace
Timnas Portugal. REUTERS/Rodrigo Antunes

arsipsumut.com

Timnas Portugal, yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo, menang besar dalam laga persahabatan menjelang Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Nigeria dengan skor 4-0 di Lisbon, Jumat dinihari, 18 November 2022.

Bruno Fernandes menjadi bintang dalam laga ini. Ia memborong dua gol (brace) pada babak pertama. Pemain debutan, Goncalo Ramos, ikut mencetak gol, yang dilengkapi pula oleh gol Joao Mario.

Portugal bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang sakit perut. Rekan setimnya di Manchester United, Bruno Fernandes, mampu memimpin tim untuk meraih hasil meyakinkan sebelum bertandang ke Doha pada Jumat.

Ada kejutan kecil dalam susunan pemain yang diturunkan Fernado Santos. Ia menurunkan bek Benfica berusia 19 tahun, Antonio Silva, sebagai starter untuk menempati posisi yang biasa ditempati Pepe, yang baru pulih dari cedera panjang.

Bermain di stadion Alvalade yang tiketnya terjual habis, Fernandes merebut peluang pertama yang dimilikinya pada menit kesembilan. Kala itu Joao Felix menemukan Diogo Dalot yang langsung memberi umpan kepada Fernandes. Pemain MU itu mampu menjebol gawang lawan.

Fernandes mencetak gol keduanya dari titik penalti pada menit ke-35. Penalti diberikan wasit setelah umpan silang Bernardo Silva membentur tangan bek Bright Osayi-Samuel.

Pelatih Fernando Santos melakukan enam pergantian pemain di babak kedua. Goncalo Ramos, 21 tahun, termasuk yang dimasukkan. Pemain Benfica ini kemudian mencetak gol dalam debutnya, pada menit ke-82. 

Ramos juga memberi assist buat rekannya dari Benfica, Joao Mario, dua menit kemudian. Mario mencetak gol ketiga dalam 53 tampilan buat Portugal.

Komentar Bruno Fernandes

Bruno Fernandes senang dengan tampilan timnya menjelang pembukaan Piala Dunia 2022.

"Kesempurnaan tidak ada atau setidaknya sangat sulit dicapai, tapi kami membuat permainan yang hebat, mendominasi setiap level," kata Fernandes kepada Sport TV.

“Itu adalah kemenangan yang memberi kami kepercayaan diri yang besar menjelang debut kami melawan Ghana."

"Kami adalah tim, ini bukan tentang individu dan kami memiliki grup yang hebat, pemain muda yang datang dan lapar. Kami siap untuk Piala Dunia."

Portugal berada di Grup H Piala Dunia bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Mereka akan menghadapi Ghana dalam laga pertamanya, yang berlangsung 24 November.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال