Hasil, Top Skor, Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool Menang, Man City dan Chelsea Kalah

Hasil, Top Skor, Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool Menang, Man City dan Chelsea Kalah
Logo Liga Inggris.

arsipsumut.com

Hasil Liga Inggris pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari, 13 November 2022, menampilkan rangkaian laga pekan ke-16. Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur menang. Sedangkan Manchester City dan Chelsea kalah.

Arsenal sukses meraih tiga poin penting setelah berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 2-0 di Molineux Stadium. Martin Odegaard menjadi bintang kemenangan The Gunners dengan torehan dua golnya (brae) pada menit ke-55 dan 75.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan mengoleksi 37 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Sedangkan Wolves terpuruk di urutan 20 alias terbawah dengan 10 poin.

Dalam laga yang berlangsung lebih awal, Manchester City takluk 1-2 saat menjamu Brentford. Dua gol Ivan Toney jadi petaka bagi The Citizens yang hanya meraih satu gol lewat Phil Foden.

Man City tetap di posis kedua dan terancam dikejar Newcastle yang ada di bawahnya dan hanya terpaut dua angka. Brentford naik ke peringkat 11 dengan torehan 19 poin.

Sementara itu, Newcastle mulai menunjukkan tajinya sebagai tim kaya baru. Mereka meraih kemenangan kedelapanya musim dengan mengalahkan tamunya, Chelsea, dengan skor 1-0. Gol tunggal di laga ini diceak Joe Willock.

Newcastle mencatatkan kemenangan kelima beruntun mereka. Mereka mampu mengamankan posisi tiga besar klasemen dengan torehan 30. Sedangkan Chelsea, yang gagal menang dalam lima laga terakhirnya, masih tertahan di peringkat 8 dengan 21 poin.

Spurs dan Liverpool Menang

Dalam laga lain, Tottenham Hotspur membalikkan keadaan untuk mengalahkan Leeds United dengan skor 4-3 di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Gol Leeds United lahir dari Crysecio Summerville dan brace Rodrigo Moreno. Tottenham bangkit dan membalas melalui Harry Kane, Ben Davies, serta dua gol Rodrigo Bentancur.

Dengan torehan tiga poin ini mengamankan Tottenham di posisi ke-4 Liga Inggris dengan 29 poin. Sedangkan Leeds United masih tertahan di peringkat 15 dengan raihan 15 poin.

Sementara itu, Liverpool melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan kedua secara beruntun dengan mengalahkan Southampton 3-1 di Stadion Anfield.  

Liverpool mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Roberto Firmino serta brace Darwin Nunez. Sedangkan Southampton sempat membalas melalui Che Adams.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan torehan 22 poin. Sedangkan Southampton terbenam di posisi ke-19 dengan raihan 12 poin.

Liga Inggris Pekan ke-16

Sabtu, 12 November
Manchester City vs Brentford 1-2
Bournemouth vs Everton 3-0
Liverpool vs Southampton 3-1
Nottingham vs Crystal Palace 1-0
Tottenham vs Leeds United  4-3
West Ham vs Leicester 0-2
Newcastle United vs Chelsea 1-2
Wolves vs Arsenal  0-2.

Minggu, 13 November 2022
21:00 Brighton vs Aston Villa
23:30 Fulham vs Manchester United  (SCTV).

Klasemen Liga Inggris

Hasil, Top Skor, Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool Menang, Man City dan Chelsea Kalah

Top Skor Liga Inggris

18  gol: 
Erling Haaland (Man City).

12 gol:
Harry Kane (Tottenham).

10 gol:
Ivan Toney (Brentford).

9 gol:
Aleksandar Mitrovic (Fulham)
Rodrigo (Leeds).

8 gol:
Miguel Almiron (Newcastle).

7 gol:
Leandro Tosssard (Brighton)
James Maddison (Leicester)
Roberto Firmino (Liverpool)
Phil Foden (Manchester City).

6 gol: 
Mohamed Salah (Liverpool)
Callum Wilson (Newcastle)
Wilfried Zaha (Crystal Palace)
Martin Odegaard (Arsenal)
Harvey Barnes (Leicester).

5 gol: 
Gabriel Jesus (Arsenal)
Gabriel Martinelli (Arsenal)
Pascal Gross (Brighton).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال