Gmail Kini Bisa Lacak Pengiriman Paket

Gmail Kini Bisa Lacak Pengiriman Paket
Ilustrasi Gmail. [Shutterstock]

arsipsumut.com

Google telah meluncurkan fitur baru di Gmail yang membantu pengguna melacak paket fisik. Seperti dilansir dari ZDNET, Jumat (4/11/2022), fitur ini dimaksudkan untuk mengotomatisasi dan menghilangkan kebutuhan pembeli, setelah melakukan pemesanan untuk produk secara online. 

Pembeli dapat memeriksa kotak masuk mereka untuk email konfirmasi dan mendapatkan nomor pelacakan untuk memeriksa status pengiriman.

Jadi, dalam beberapa minggu mendatang, Gmail akan mulai menampilkan informasi pengiriman di kotak masuk.

Jika ada nomor pelacakan, maka itu akan menampilkan kartu ringkasan di bagian atas email yang menunjukkan status pengiriman.

Untuk saat ini, tampaknya menjadi fitur khusus Amerika Utara, tetapi Google mengatakan pelacakan paket akan tersedia di sebagian besar ULI. Kartu akan mencakup perkiraan tanggal dan status kedatangan, seperti "label yang dibuat", "Tiba besok" atau "dikirim hari ini." 

"Anda dapat memilih untuk menerima pembaruan pelacakan paket langsung dari kotak masuk Anda atau dalam pengaturan gmail. Gmail kemudian akan secara otomatis mencari status pesanan menggunakan nomor pelacakan Anda dan permukaannya di kotak masuk Anda. Anda dapat memilih keluar kapan saja melalui pengaturan Gmail Anda,"  kata Ilia Brown, Google VP produk untuk gmail, catatan di blogpost.

Google telah menerbitkan halaman dukungan baru untuk fitur tersebut, yang berfokus pada pelacakan pengiriman dan pengiriman Google Store.  Ini mencatat bahwa jika email tidak termasuk nomor pelacakan atau tautan, pelacakan tidak tersedia.

Juga, beberapa negara dan wilayah tidak memiliki opsi pelacakan pengiriman.

Dalam "bulan-bulan mendatang", Gmail akan memberi tahu pengguna ketika sebuah paket ditunda dengan menunjukkan "label tunda" dan kemudian akan membawa email ke atas kotak masuk sehingga pengguna tidak ketinggalan paket.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال