Gerard Pique Isyaratkan Incar Kursi Presiden Barcelona usai Pensiun

Gerard Pique Isyaratkan Incar Kursi Presiden Barcelona usai Pensiun
Bek Barcelona Spanyol Gerard Pique pemanasan dimulainya pertandingan sepak bola leg pertama Grup C Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 September 2022. Pau BARRENA / AFP

arsipsumut.com

Gerard Pique mengisyaratkan bakal mengincar kursi Presiden Barcelona pasca mengumumkan keputusan pensiun sebagai pesepak bola profesional, Kamis (3/11/2022).

Dalam video perpisahannya yang emosional, Gerard Pique seakan ingin memberikan petunjung tentang masa depannya pasca pensiun yakni menduduki jajaran petinggi Barcelona.

Selama adegan terakhir videonya, Pique mengatakan 'Saya akan kembali', di mana dia dapat terlihat melihat ke arah tribun di Camp Nou, tempat presiden Barcelona biasanya duduk selama pertandingan.

Di masa lalu, Pique yang kakeknya adalah anggota dewan klub Barcelona, telah berbicara tentang keinginannya untuk menjadi presiden, menggambarkannya sebagai mimpi pada tahun 2020.

“Saya sangat, sangat, sangat cules --julukan pendukung fanatik Barcelona-- seperti yang Anda tahu," kata Gerard Pique pada 2020 lalu seperti dikutip dari Football-Espana, Sabtu (5/11/2022).

"Saya ingin dapat membantu klub di hati saya dengan cara terbaik yang saya tahu, dan itu terjadi karena saya sangat siap untuk menjabat sebagai presiden jika suatu hari saya melihat bahwa saya benar-benar dapat berkontribusi untuk klub. Jika tidak, saya tidak akan muncul.”

Gerard Pique memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional setelah 18 tahun berkarier. Dalam periode itu, dia bergelimang gelar juara baik bersama Barcelona maupun Manchester United.

Menurut laporan Football-Italia, Pique tidak akan meminta gajinya yang tertunggak di Barcelona. Hal itu secara tak langsung akan meringkankan masalah keuangan yang tengah dihadapi tim Catalan.

Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan dia tidak ragu Gerard Pique suatu hari akan menjadi "presiden hebat Barcelona."

"Saya tidak ragu," kata Tebas kepada jaringan radio Spanyol COPE tentang kemungkinan Pique suatu hari akan memimpin Barca.

"Dia memiliki tiga kualitas untuk menjadi presiden Barcelona. Dia telah berada di klub selama 25 tahun. Dia tahu dunia sepak bola sebagai pemain, dan dia tahu industri sepak bola dan olahraga sebagai pengusaha."

"Saya yakin dia bisa. Saya yakin dia memiliki kapasitas untuk melakukannya."

Gerard Pique yang kini berusia 35 tahun akan memainkan pertandingan terakhirnya di Camp Nou ketika Barcelona berjumpa Almeria dalam matchday ke-13 Liga Spanyol pada akhir pekan ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال