Firli Bahuri Respons Kabar Hakim Agung Gazalba Jadi Tersangka KPK

Firli Bahuri Respons Kabar Hakim Agung Gazalba Jadi Tersangka KPK
Ketua KPK Firli Bahuri memastikan pihaknya akan mengumumkan status tersangka dalam pengembangan kasus yang menyeret seorang hakim agung MA. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

arsipsumut.com

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri angkat suara soal kabar Hakim Agung Gazalba Saleh yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Ia mengatakan KPK dalam waktu dekat akan mengumumkan status tersangka kepada pihak terkait dalam kasus ini secara resmi.

"Saya sampaikan kepada rekan-rekan bahwa penegakan hukum tetap berjalan. Bagaimana proses penanganan perkara terutama pengumuman terhadap tersangka. Insyaallah dalam waktu dekat akan saya rilis. Bersabar dulu," kaya Firli saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis (10/11).

Firli berjanji akan mengumumkan terkait status tersangka itu secara lengkap. Ia mengaku enggan mendahului pengumuman resmi dari KPK terkait kasus ini.

"Tapi nanti KPK akan umumkan secara resmi siapa saja. Apakah masih ada tersangka lain yang akan kita tetapkan sebagai tersangka," kata Firli.

Sebelumnya, dikabarkan KPK telah menetapkan Gazalba Saleh (GS) sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).
Dua sumber CNNIndonesia.com mengonfirmasi hal tersebut.

"Ada perkara baru melibatkan hakim agung di MA. Tersangka lebih dari satu," ujar sumber CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron tak membantah soal penetapan tersangka baru ini. Ia meminta semua menunggu hasil pengembangan penyidikan.

"Kami sedang mengembangkan penyidikan," katanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال