Fans Jepang Pungut Sampah di Stadion Al Bayt Piala Dunia 2022 Qatar: Ini Normal, Bagian dari Budaya Sepak Bola

Fans Jepang Pungut Sampah di Stadion Al Bayt Piala Dunia 2022 Qatar: Ini Normal, Bagian dari Budaya Sepak Bola
Viral fans Jepang pungut sampah di Stadion Al Bayt Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter)

arsipsumut.com

Viral fans Jepang pungut sampah di Stadion Al Bayt Piala Dunia 2022 Qatar. Aksi ini sebagai bukti di mana pun, orang Jepang memang bersih dan menghormati pertandingan sepak bola sebagian dari budaya bersih mereka.

Fans Pungut sampah di Stadion Al Bayt pada Minggu malam setelah pertandingan pembukaan Piala Dunia Qatar dengan Ekuador.

Aksinya terekam dalam sebuah Twitter.


Seorang pria yang memungut sampah itu mengatakan perbuatannya itu adalah normal.

"Seseorang meyakinkan saya bahwa ini normal."

Menurut dia, orang jepang tidak akan pernah meninggalkan sampah di sekitarnya.

Termasuk setelah menonton sepak bola.

"Fans Jepang memutuskan untuk membersihkan stadion. Itu bahkan bukan pertandingan mereka! Ketika saya bertanya kepada mereka, 'Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?' Jawabannya adalah, 'Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah di belakang kami. Kami menghormati tempat itu'." kata pria yang merekam video itu.

Sementara itu, wartawan yang berbasis di Jepang Scott McIntyre mengatakan ini bukan hanya bagian dari budaya sepak bola tetapi bagian dari budaya Jepang.

"Anda sering mendengar orang mengatakan bahwa sepak bola adalah cerminan dari budaya. Aspek penting dari masyarakat Jepang adalah memastikan semuanya benar-benar bersih dan itu berlaku di semua acara olahraga dan tentunya juga di sepak bola," kata Scott McIntyre.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال