Elkan Baggott Harus Panjat Pagar Sebelum Gillingham Hajar Brentford

Elkan Baggott Harus Panjat Pagar Sebelum Gillingham Hajar Brentford
Elkan Baggott (kiri) harus panjat pagar sebelum Gillingham lawan Brentford. (REUTERS/DAVID KLEIN)

arsipsumut.com

Pemain Gillingham FC termasuk Elkan Baggott harus rela memanjat pagar demi sampai ke Stadion Gtech Community tepat waktu untuk bertanding melawan Brentford di putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023.

Elkan Baggott bersama Gillingham FC sukses membuat kejutan di Carabao Cup dengan menyingkirkan klub Premier League, Brentford, lewat drama adu penalti di babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Gtech Community, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Tetapi di balik kemenangan ini ada Gillingham ternyata harus melalui ujian yang luar biasa untuk sampai ke stadion.

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris, mengungkapkan para pemain dan ofisial tim terpaksa harus rela turun di jalan akibat bus yang mereka tumpangi terjebak kemacetan parah akibat adanya demonstrasi.

"Kami harus berjalan ke sini, kami harus memanjat pagar dan saling membantu melewati pagar," kata Harris dikutip dari Talksport.

"Ya, kami terjebak ketika sampai sekitar seperempat mil dari Bundaran Chiswick kami terjebak. Kami tidak bisa bergerak dan tidak bisa mendapatkan pengawalan polisi. Lalu, kami menghubungi petugas dan memutuskan untuk berjalan kaki mungkin sekitar sepuluh menit berjalan kaki," kata Harris menambahkan.

Harris mengatakan timnya sebenarnya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan berangkat dua jam lebih awal ke stadion. Meski akhirnya para pemain dan ofisial tim tetap harus berjalan kaki karena bus mereka terjebak demonstrasi.

"Dan kami harus pergi dua jam lebih awal pagi ini karena demo. Ini adalah malam yang tak terlupakan bukan hanya karena kinerja tim, tetapi juga karena faktor-faktor lainnya," kata Harris.

Dalam laga tersebut, bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott dipercaya tampil sebagai starter. Tak hanya bermain sebagai starter, Baggott pun kali ini tampil penuh di sepanjang laga pada putaran ketiga Carabao Cup.

Tuan rumah Brentford sempat berada di atas angin karena mampu unggul cepat saat laga berusia tiga menit. Adalah Ivan Toney yang berhasil membawa tim Liga Inggris ini memimpin pertandingan.

Sementara Gillingham baru mampu mencetak gol balasan di menit ke-75 melalui Mikael Mandron. Skor imbang 1-1 terus bertahan hingga waktu normal pertandingan.

Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Gillingham pun berhasil keluar sebagai pemenang lewat skor 6-5.

Ini menjadi rekor baru bagi Baggott yang sebelumnya menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Piala FA.

Di putaran keempat Carabao Cup, Gillingham akan kembali bertemu klub Premier League, yakni Wolverhampton Wanderers.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال