11 Situs Penerjemah Inggris-Indonesia Selain Google Translate

11 Situs Penerjemah Inggris-Indonesia Selain Google Translate
Ilustrasi. Situs penerjemah Inggris-Indonesia selain Google Translate yang bisa digunakan (Foto: Screenshot via web translate.google.com)

arsipsumut.com

Google Translate merupakan situs terjemahan yang paling populer digunakan untuk mempermudah proses belajar dan bekerja. Padahal, ada banyak situs penerjemah Inggris-Indonesia selain Google Translate yang bisa digunakan.

Beberapa situs penerjemahan ini menawarkan fitur yang beragam, mulai kamus Inggris-Indonesia, terjemahan kalimat dan bacaan, sampai menerjemahkan dari suara yang diperdengarkan.

Tak hanya itu, beberapa situs penerjemahan ini juga hadir dalam bentuk aplikasi di ponsel atau handphone (hp). Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di App Store atau Google Play Store. Kemudian, aplikasi translate Inggris-Indonesia siap dipakai.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini di mana pun dan kapan pun. Tak perlu ribet, proses belajar dan bekerja pun jadi lebih cepat.

Berikut 11 situs penerjemah Inggris-Indonesia yang Anda bisa coba.

1. U Dictionary Translate

U Dictionary Translate adalah aplikasi translate Inggris-Indonesia online terbaik yang telah diunduh oleh 100 juta pengguna di dunia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Talent Education Inc.

Fitur di aplikasi ini mulai dari translate kata dan kalimat, informasi pertanyaan dalam berbagai bahasa untuk percakapan sehari-hari, sampai menerjemahkan melalui suara.

2. iTranslate

Situs penerjemah Inggris-Indonesia selain Google Translate berikutnya adalah iTranslate dari Sonico Mobile. Selain untuk pengguna Android, iTranslate juga ada di App Store.

Anda bisa menerjemahkan berbagai hal ke 100 bahasa. Aplikasi translate yang telah diunduh 50 juta pengguna ini dapat digunakan untuk menerjemahkan teks, situs, suara, sampai foto.

3. Microsoft Translator

Translator terbaik dan akurat dari Microsoft Corporation ini tentu tak perlu diragukan lagi karena dapat diunduh untuk berbagai sistem perangkat. Saat ini saja, aplikasi Microsoft Translator telah diunduh oleh 50 juta pengguna di dunia.

Aplikasi ini dapat membantu Anda menerjemahkan kalimat, gambar, foto, sampai suara untuk lebih dari 60 bahasa. Hasil terjemahannya tidak mesti dibaca saat online, tapi dapat dilakukan saat offline. 

Aplikasi ini juga terhubung dengan aplikasi Microsoft lain, seperti MS Office, Skype, sampai smartwatch.

4. Translate-Language Translator

Aplikasi translate yang telah diunduh oleh 10 juta pengguna di Google Play Store ini menawarkan layanan penerjemah ke lebih dari 100 bahasa di dunia.

Saat melakukan terjemahan di aplikasi ini, Anda bisa mengetik langsung maupun menyuarakannya. Setelah itu, rekam jejak terjemahan juga akan tersimpan.

5. Yandex Translate

Aplikasi translate Indonesia-Inggris kalimat maupun kata ini hampir sama dengan aplikasi lain. Pembedanya, Yandex Translate merupakan buatan Rusia yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store.

Yandex Translate merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Intertech Services AG. Yandex juga merupakan 'Google'-nya Rusia.

6. Translate App - Voice and Text

Sesuai dengan namanya, situs penerjemahan ini dapat menerjemahkan kalimat yang Anda ketikkan maupun Anda suarakan. Anda juga bisa mengambil foto dari gambar yang Anda temukan untuk diterjemahkan tulisannya.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan kamus untuk memperluas padanan kata Anda. Translate App ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna di dunia.

7. Naver Papago

Layanan terjemahan ini dikembangkan oleh Naver Corp dari Korea Selatan. Namun tenang saja, Anda bisa menerjemahkan tulisan ke bahasa lain, tak hanya Korea.

Fiturnya pun beragam, mulai dari translate kata dan kalimat yang diketik langsung, website, percakapan suara, foto, sampai bahan pembelajaran melalui 'Study Camera'. Selain itu, aktivitas terjemahan juga bisa dilakukan secara offline.

8. Translate All Language

Layanan terjemahan yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di dunia ini dapat menerjemahkan kata dan kalimat di berbagai media.

Mulai dari ketikan, suara, sampai foto. Terjemahannya mencapai lebih dari 100 bahasa di dunia.

9. Hi Dictionary

Aplikasi terjemahan otomatis bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ini juga dilengkapi dengan fitur koreksi grammar. Sementara layanan terjemahannya cukup luas, yaitu mencapai lebih dari 100 bahasa di dunia.

Yang tak kalah penting, layanan terjemahan ini bisa digunakan saat offline alias hp tidak tersambung internet, sehingga memudahkan aktivitas sehari-hari.

10. Translate Language

Jika Anda ingin menerjemahkan percakapan di pesan singkat, Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Sebab, aplikasi ini menawarkan layanan chat translator.

Tak hanya itu, Translate Language juga memiliki fitur kamus yang dilengkapi dengan arti kata, definisi umum, sampai informasi lebih banyak yang terhubung dengan Wikipedia.

11. Talkao Translate

Talkao Translate menyediakan layanan terjemahan ke lebih dari 125 bahasa di dunia. Tak hanya bisa menerjemahkan kata, Anda juga bisa memperkaya pengetahuan bahasa dengan fitur sinonim yang ada di situs penerjemahan ini.

Begitu juga dengan rekomendasi konjugasi. Anda juga bisa menerjemahkan percakapan di chat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur percakapan sesuai budaya dan saat Anda harus menempuh perjalanan bisnis.

Perlu diketahui, semua situs penerjemah Inggris-Indonesia selain Google Translate ini gratis, sehingga tak perlu berlangganan dan membayar untuk mendapatkan layanannya. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال