YouTube Rilis Fitur Baru Bernama Handle, Apa Kegunaannya?

YouTube Rilis Fitur Baru Bernama Handle, Apa Kegunaannya?
Fitur Handle YouTube. (Screenshoot/YouTube)

arsipsumut.com

Platform berbagi video, YouTube terus berinovasi dengan merilis fitur-fitur menarik untuk penggunanya. Terbaru, platform besutan Google itu merilis fitur bernama Handle. 

Dilansir The Verge, Selasa (18/10/2022), fitur Handle memungkinkan pengguna akun untuk terhubung dan berinteraksi lebih mudah dengan kreator lain ataupun dengan para penonton.

Nantinya, kreator video akan memiliki handle unuk yang akan tersedia di halaman kanal, deskripsi video, komentar, dan sebagainya.

Dengan fitur ini, penonton bisa langsung mencari kreator kesukaannya dengan hanya mengetikkan @ (nama kanal YouTuber favorit).

"Kami ingin membuat para kreator dan pembuat konten memiliki identitas yang unik layaknya konten mereka, sembari memberikan layanan kepada penonton agar mereka lebih mudah berinteraksi dengan pembuat konten favorit mereka," tulis YouTube dalam keterangan resminya.

Namun, kreator atau YouTuber tak perlu takut nama kanalnya akan berubah. Tapi, handle atau username si kreator akan dibuat unik.

Fitur ini dirilis secara bertahap. Nantinya pemilik akun akan langsung mendapat notifikasi untuk membuat handle kanal miliknya. 

Bagi pengguna akun yang sudah memiliki custom URL sendiri, secara otomatis akan menjadi nama handle bawaan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال