Video Jambore Diklaim sebagai Acara Perpisahan Anies Baswedan oleh Pendukungnya, Jhon Sitorus Tegas: Stop Sebar Hoaks Ya Kawan

Video Jambore Diklaim sebagai Acara Perpisahan Anies Baswedan oleh Pendukungnya, Jhon Sitorus Tegas: Stop Sebar Hoaks Ya Kawan
Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

arsipsumut.com

Pegiat media sosial Jhon Sitorus mengomentari sebuah cuitan yang berisi video narasi perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang nampak dihadiri lautan manusia. Jhon menegaskan video tersebut bukan berasal dari perpisahan Anies, namun merupakan acara Jambore di Yogyakarta.

"Izin saya bantu klarifikasi ya agar tidak jadi hoaks, video di bawah adalah acara Jambore Daerah 3 YRKI Yogyakarta bukan perpisahan gubernur," tulis John Sitorus di akun Twitternya pada Selasa (18/10/2022).

Sebelumnya, seorang pendukung Anies Baswedan mengklaim sebuah video yang kerumunan yang disebut sebagai penyambutan perpisahan Anies. Video tersebut diunggah oleh akun Twiter @Ozil855282201 dengan menyematkan video dengan puluhan wibu orang berkumpul di sebuah lokasi.

"Jambore dilaksanakan tanggal 7 hingga 9 Oktober 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Yuk bantu cerdaskan bangsa, mari tangkal hoaks," tambah Jhon.

Pada cuitan selanjutnya, Jhon Sitorus juga menunggah video yang sama sebagai bukti bahwa klaim yang menyebut sebagai video perpisahan Anies adalah salah.

"Dengan latar lagu yang sama 'Indonesia Pusaka' tetapi sudah diunggah 8 hari yang lalu dengan judul JAMDA 3 YRKI JOGJA. Dengan nama akun 'Ade Jigo TV'. Jadi stop sebar HOAX ya kawan2," tambahnya lagi.

Anies Baswedan memang baru saja melepaskan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak Minggu (16/10/2022). Para simpatisannya juga melakukan perpisahan pada Anies di berbagai area DKI Jakarta.

"Belum ada dalam sejarah bangsa Indonesia, pemimpin Gubernur seperti mas Anies. Mau purna bakti disambut lautan manusia Indonesia berbagai daerah, kini Anies milik Indonesia," tulis akun @Ozil855282201 yang mengeklaim video lautan manusia sebagai acara perpisahan Anies ini.

Pada video juga bertuliskan: 'Antusias masyarakat dalam perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan'.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال