Tersebar Penghargaan Anies sebagai Bapak Toleransi Beragama, Tokoh Umat Katolik Protes, Niluh: Ada yang Kenal Tokoh Umat Hindu di Piagam?

Piagam Penghargaan Anies

arsipsumut.com

Piagam perhargaan atas nama Anies Baswedan sebagai Bapak Toleransi Beragama tersebar di media sosial.

Penghargaan itu diberikan oleh Forum Persaudaraan Antar Iman (FORSAI) yang diberikan pada 16 Oktober 2022.

Mereka yang bertandatangan diantaranya Toko Umat Islam Habib Muhsin Allathas, Tokoh Umat Hindu Nengah Darma, Tokoh Umat Katolik Crishtoporus Roe, Tokoh Umat Konghucu Ws. Liem Liliana Lontoh, Tokoh Umat Kristen Pdt A. Shephard Supid dan Tokoh Umat Budha Jandi Mukianto.

Dalam piagam disebut dasar penghargaan karena sikap, tindakan dan karya Anies yang setara pada semua umat beragama.

Foto piagam itu dibagikan oleh Eks Kader Partai NasDem Niluh Djelantik di akun sosial medianya, Senin, (17/10/2022).

“Masyarakat Hindu di Indonesia ada yang kenal dengan tokoh Umat Hindu yang tertulis di piagam ini ? Anugerah ini apa dasarnya ? @GlHindu mohon pencerahannya,” ujarnya.

Di foto yang lain juga dibagikan Tokoh Umat Katolik Crishtoporus Roe yang namanya bertanda tangan di dalam, memprotes piagam penghargaan itu.

“Dengan ini saya menyatakan keberatan dalam tulisan dan tanda tangan sebagai tokoh umat Katolik pada Piagam Penganugerahan kepada Bapak Anes Rasyid Baswedan sebaga Bapak Toleransi Beragama oleh Forum Persaudaraan Antar iman (FORSAI) pada tanggal 16 Oktober 2022 di Kantor Balaikota Prov DKI Jakarta dikarenakan saya tidak hadir dalam acara penganugerahan tersebut dan saya juga tidak menandatangani piagam tersebut pada acara Pelepasan Bapak Gubemur Anis Baswedan,” tulis Crishtoporus Roe dalam dokumen bermaterai 10.000. (selfi/fajar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال