Samsung Umumkan Bakal Produksi Chip 1,4nm pada 2027

Samsung Umumkan Bakal Produksi Chip 1,4nm pada 2027
Logo Samsung. Foto: gadgetsndtv.com

arsipsumut.com

Samsung mengumumkan rencana masa depannya dalam bisnis manufaktur chip pada tanggal 4 Oktober 2022. Dr. Si-young Choi, presiden Foundry Business di perusahaan tersebut, menjelaskan secara rinci tentang peta jalan manufaktur chip Samsung.

Berdasarkan rencana Samsung tersebut, chip 2nm keluar dari tempat produksi pada tahun 2025, sementara chip 1,4nm akan jatuh tempo pada tahun 2027.

Pada periode itu, Samsung berencana untuk memperluas portofolio pengecorannya sebesar 50 persen dan sudah akan mencakup chip non-seluler seperti chip komputasi kinerja tinggi atau yang digunakan dalam industri otomotif. Berarti, Samsung akan melipatgandakan produksi node canggihnya.

Selain itu, perusahaan juga akan dapat melakukannya dengan beralih ke strategi yang sama sekali baru yang disebut Shell-First. Hal itu bisa diartikan ekspansi luar biasa di masa depan akan difokuskan untuk membangun apa yang disebut ruang bersih terlebih dahulu. Itu berarti gedung tanpa peralatan yang dibutuhkan untuk memproduksi chip.

Hal ini akan memungkinkan raksasa teknologi itu untuk lebih fleksibel dengan produksi masa depan dan menggunakan kembali jalur produksi dengan cepat. Fasilitas percontohan pendekatan ini sedang dibangun di Taylor, Texas, senilai US$ 17 miliar.

Juga dijelaskan mengenai pembaruan pada proses pengemasan chip X-Cube yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020. Ini memungkinkan penumpukan beberapa chip yang lebih ramping.

Perangkat keras X-Cube kemasan 3D pertama dengan interkoneksi micro-bump dijadwalkan untuk tahun 2024 dan pada tahun 2026 desain itu akan menjadi tanpa benturan. Proses ini juga memungkinkan desain chip khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik klien.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال