Rusia Pertimbangkan Pertemuan Putin-Biden di G20 Bali

Rusia Pertimbangkan Pertemuan Putin-Biden di G20 Bali
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri) saat seremoni sebuah acara di Gedung Putih, Washington DC, 18 November 2021, dan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) ketika kongres partai United Russia di Moskwa, 4 Desember 2021. Keduanya ada kemungkinan bertemu di sela-sela KTT G20 di Bali.(AFP/MANDEL NGAN & MIKHAIL METZEL)

arsipsumut.com

Rusia mempertimbangkan pertemuan Presiden Rusia Vladimir Purtin dengan Presiden AS Joe Biden di sela-sela KTT G20 di Bali, Indonesia. 

KTT G20 sendiri telah dijadwalkan bakal diadakan pada 15-16 November 2022. 

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan Rusia akan siap mempertimbangkan pertemuan antara Presiden Putin dan Presiden Joe Biden di sela-sela KTT G20, jika tawaran itu dibuat.

Lavrov berkata demikian dalam program 60 Minutes di saluran berita televisi Rossiya-1. 

"Kami telah mengatakan berkali-kali bahwa kami tidak pernah menolak untuk mengadakan pertemuan. Jika tawaran diberikan, kami akan mempertimbangkannya," kata dia menjawab pertanyaan tentang prospek pertemuan semacam itu di sela-sela KTT G20. 

Lavrov menyampaikan, jika semua orang berpikir bahwa sudah ada tanda kesiapan Biden untuk pertemuan dengan Putin seperti itu, tidak ada yang lain selain ucapan "kita lihat saja" sebagai respons. 

"Ini mungkin bagus untuk spekulasi analitis jurnalistik, tetapi tidak untuk politik nyata," ucap Lavrov, sebagaimana dikutip dari Kantor berita Rusia, TASS.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال