Prediksi AC Milan vs Chelsea di Liga Champions Malam Ini: Kental Aroma Dendam

Prediksi AC Milan vs Chelsea di Liga Champions Malam Ini: Kental Aroma Dendam
Pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, 6 Oktober 2022. REUTERS/Dylan Martinez

arsipsumut.com

Jadwal AC Milan vs Chelsea akan hadir pada matchday keempat Liga Champions, Rabu dinihari nanti, 12 Oktober 2022. Kedua tim akan berhadapan di Stadion San Siro, Milan, mulai 02.00 WIB dalam laga yang disiarkan SCTV.

Ini jadi pertemuan kedua bagi Milan dan Chelsea. I Rossoneri mengalami kekalahan pada pertemuan  sepekan lalu, dengan skor 0-3. 

Namun, kali ini, pasukan Stefano Pioli berpeluang besar untuk membalas kekalahan tersebut. Peluang meraih tiga poin di laga ini sangat terbuka karena Olivier Giroud dan kawan-kawan datang dengan membawa hasil positif di ajang domestik.

Pekan lalu, AC Milan berhasil mengalahkan klub kuat Liga Italia, Juventus. Kemenangan ini diyakini bisa membangkitkan kembali mentalitas mereka untuk pertandingan hari ini.

Laga dua klub besar Eropa ini menjadi semakin krusial dengan persiangan yang terjadi di Grup E. Keempat tim di grup ini bersaing ketat.

Jarak antara peringkat keempat yaitu Dinamo Zagreb dan pemuncak klasemen yaitu Red Bull Salzburg hanya dipisahkan dua poin (3-5). Sedangkan Chelsea yang ada di peringkat kedua dan AC Milan di posisi ketiga, sama-sama mengoleksi empat poin.

Karena situasi itu pula, duel AC Milan vs Chelsea malam ini menjadi krusial karena bisa menentukan peluang masing-masing untuk lolos ke fase knockout.

Pertarungan keduanya diprediksi akan sangat ketat. AC Milan yang bermain di kandang dan membawa hasil positif dari ajang domestik, tentu tidak ekstrawaspada. Pasalnya, Chelsea kini terus memperlihatkan performa yang meyakinkan di bawah asuhan pelatih baru mereka, Graham Potter.

Thiago Silva dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di semua ajang jelang pertandingan ini. Termasuk menggilas Wolverhampton Wanderers dengan tiga gol tanpa balas di ajang Liga Inggris, pekan lalu. Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Armando Broja mencetak gol pada pertandingan tersebut. 

Graham Potter kemungkinan besar akan menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan dengan dukungan dua gelandang serangnya, Mason Mount dan Raheem Sterling.

Sterling bisa menjadi teror bagi pertahanan I Rossoneri di laga ini. Mantan bintang Manchester City tersebut mencatatkan keterlibatan terciptanya 23 gol dari 30 laga terakhirnya di Liga Champions, termasuk ketika masih bersama The Citizens tentunya. Ia mencetak 15 gol dan memberikan delapan assist. Sementara itu, Stefano Pioli bisa berharap pula kepada Rafael Leao untuk menggedor pertahanan The Blues.

Bintang asal Portugal ini terlibat dalam terciptanya empat gol AC Milan dari tujuh laga di Liga Champions. Dia mencetak satu gol dan memberikan empat assist.

Kondisi Terkini Kedua Tim

AC Milan: AC Milan belum dapat menurunkan sejumlah pemain bintangnya seperti Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Zlatan Ibrahimovic, Junior Messias, atau Simon Kjaer yang mengalami cedera. Theo Hernandez kemungkinan dapat tampil dalam pertandingan ini setelah semakin pulih dari cedera ringan yang dialaminya saat lawna Juventus.

Stefano Pioli kemungkinan akan menyimpan Tommaso Pobega dan memberikan tempat di posisi starter lini tengah bagi Rade Krunic.

Chelsea: Gelandang N'Golo Kante diprediksi masih belum bisa bermain karena cedera yang belum pulih benar. Chelsea juga tidak dapat menurunkan Wesley Fofana yang cedera lutut.

Pelatih Graham Potter juga belum bisa menurunkan Hakim Ziyech karena kondisinya yang tidak fit. Ruben Loftus-Cheek akan tetap diturunkan di lapangan tengah, sedangkan Kepa Arrizabalaga bakal menjadi pilihan kembali di bawah mistar The Blues.

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan: Tatarusanu; Dest, Kalulu, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Krunic, Diaz, Leao; Giroud.

Chelsea: Kepa; Chalobah, T Silva, Koulibaly; James, Loftus-Cheek, Kovacic, Chilwell; Sterling, Aubameyang, Mount.

Head-to-Head

6 Laga
2 Chelsea menang
1 AC Milan menang
3 Imbang.

Lima Pertemuan Terakhir

05/10/2022 Chelsea 3-0 AC Milan - Liga Champions
26/10/1999 AC Milan 1-1 Chelsae - Liga Champions
15/09/1999 Chelsea 0-0 AC Milan - Liga Champions
02/03/1966 AC Milan 1-1 Chelsea - Fairs Cup
16/02/1966 Chelsea 2-1 AC Milan - Fairs Cup.

Prediksi AC Milan vs Chelsea

Berlaga di kandang sendiri, Milan akan tampil dengan mengusung semangat pembalasan. Performa juga diperkirakan akan meningkat. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang dalam pertemuan kedua ini. Kemungkinan laga Liga Champions ini berakhir seri juga sangat terbuka.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال