Pengguna Steam Kini Bisa Login dengan Akun PlayStation

Pengguna Steam Kini Bisa Login dengan Akun PlayStation
Ilustrasi PlayStation.(Sony)

arsipsumut.com

Kabar gembira untuk para gamer. Sebab, Sony PlayStation Network tengah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan akun yang sama di PlayStation, ketika ingin masuk ke Steam. 

Adanya fitur tersebut, pengguna dapat menautkan akun Steam ke PlayStation Network untuk mengakses hadiah dalam game. 

Selain klaim hadiah, pengguna bakalan menerima informasi seputar pembaruan dan penawaran terbaru dari PlayStation Studios untuk perangkat PC (komputer) ataupun game konsol PlayStation.

Fitur ini juga dihadirkan bersamaan dengan tambalan (patch) baru dari game Marvel Spider-Man: Remastered Edition versi PC. Patch tersebut telah dirilis pada 6 Oktober 2022 lalu. 

Pengumuman update game tersebut juga menuliskan bahwa pengguna dapat menautkan akun Steam mereka ke akun PlayStation Network. 

Adapun pemain akan mendapatkan props serta poin skill tambahan di dalam game tersebut “Dengan menautkan akun PSN dan Steam, dapat memberikan Anda akses ke (aksesoris karakter) Resillent Suit dan Concussive Blast Gadget, serta mendapat dua poin skill tambahan,” tulis pengumuman tersebut. 

Dikutip KompasTekno dari GizChina, Rabu (12/10/2022), kemunculan “PlayStation PC launcher” di dalam file Marvel’s Spider-Man: Remastered Edition menunjukkan bahwa Sony berencana untuk meluncukan game PC-nya dengan fitur bonus dan poin di Steam. 

Sebab, dalam game Marvel’s Spider-Man: Remastered Edition, ditemukan kode yang bertuliskan “PSNAccountLinked’ dan “PSNLinkingEntitlements”. 

Kode tersebut merupakan referensi untuk mengintegrasikan akun PlayStation Network dengan akun Steam.

Namun, masih belum diketahui game apa saja yang bakal menghadirkan fitur serupa. Mengingat baru-baru ini perusahaan baru saja merilis game PC eksklusif berjudul God of War dan Days Gone. 

Kedua game di atas juga sudah terdaftar di platform Steam dan Epic. Upaya ini mungkin dilakukan Sony untuk memperluas bisnisnya ke game khusus PC. 

Head of PlayStation Studios Hermen Hults mengungkapn bahwa game eksklusif dari PlayStation nantinya akan di-porting ke PC satu tahun mendatang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال