Penembakan di North Carolina, 5 Orang Tewas

Penembakan di North Carolina, 5 Orang Tewas
Ilustrasi penembakan. dentistry.co.uk

arsipsumut.com

Lima orang tewas dalam sebuah penembakan di North Carolina atau persisnya di Ibu Kota Raleigh pada Kamis, 13 Oktober 2022, waktu setempat. Di antara korban tewas adalah seorang anggota polisi yang sedang libur.

Sempat terjadi perburuan pada pelaku penembakan sampai seluruh sudut kota Raleigh ditutup. Satu orang sudah ditahan dalam kasus ini.

Setidaknya dua korban luka-luka, termasuk satu anggota kepolisian, dilarikan ke rumah sakit. Wali Kota North Carolina Mary-Ann Baldwin belum mau memberikan keterangan lebih detail soal penembakan ini.

“Kita harus bertindak lebih banyak. Kita harus menghentikan kekerasan tanpa berfikir ini di Amerika. Kita harus menghentikan kekerasan senjata,” kata Baldwin. Dia menambahkan, sejumlah otoritas penegak hukum sudah dilibatkan untuk melakukan investigasi.        

Kejadian penembakan ini persisnya terjadi pada Kamis, 13 Oktober 2022, pukul 5 sore di dekat Neuse River Greenway, yakni sebuah jalur untuk jogging mengelilingi Kota Raleigh. Sekitar tiga jam setelah aksi penembakan, kepolisian mengumumkan telah membekuk terduga pelaku di sebuah kawasan perumahan, namun belum secara resmi menahannya.

Kepolisian Kota Raleigh tak lama kemudian menulis di Twitter ‘terduga pelaku sudah dalam penahanan’. Identitas lengkap pelaku belum dipublikasi.

Hanya diketahui seorang remaja laki-laki kulit putih. Dia menggunakan senjata laras panjang. Motif penembakan belum diketahui.     

Rekaman video yang beredar memperlihatkan puluhan kendaraan darurat berbaris di sebuah jalan di kawasan hutan kayu. Tempat itu sering terjadi tindak kejahatan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال