Muncul Lingkaran Hijau dan Biru di Foto Profil WhatsApp, Tanda Apa?

Muncul Lingkaran Hijau dan Biru di Foto Profil WhatsApp, Tanda Apa?
Ilustrasi Whatsapp. Whatsapp baru saja mengeluarkan sejumlah pembaruan. Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

arsipsumut.com

Aplikasi pesan instan WhatsApp memiliki fitur lingkaran hijau dan biru pada bagian status pengguna yang menunjukkan jumlah status yang diunggah.

WhatsApp meluncurkan berbagai fitur baru secara berkala untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Hal tersebut untuk mengakomodir kebutuhan dua miliar pengguna aplikasi ini di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang baru-baru ini diluncurkan WhatsApp adalah lingkaran hijau dan biru pada bagian status pengguna.

Status biru dan hijau tersebut menunjukkan jumlah Story pada status pengguna.

Satu lingkaran penuh berarti pengguna memiliki satu WhatsApp story. Sementara jumlah garis hijau dan biru putus-putus yang lebih banyak menandakan jumlah Story yang lebih banyak.

Lingkaran hijau sendiri akan muncul pada status pengguna di perangkat Android. Sedangkan lingkaran biru dapat ditemukan pada pengguna WhatsApp di perangkat iOS.

Lebih lanjut, WhatsApp juga baru-baru ini mengumumkan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang sudah dikirim.

Fitur edit pesan ini nantinya memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang telah dikirim maksimal 15 menit.

Dengan demikian, pengguna bisa memperbaiki pesan typo atau salah ketik, maupun pesan yang salah kirim.

Dilansir dari Zee News, fitur teranyar ini ditemukan di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.22.14. Dari tangkapan mayar yang dibagikan, terlihat simbol 'edited' bagi pesan yang sudah diedit.

Pengguna dapat mengedit pesan yang sudah terkirim dengan tap dan tahan pesan atau chat yang ingin diedit, kemudian pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih 'Edit'.

WhatsApp mengeluarkan pembaruan baru secara berkala. Pembaruan kecil menghasilkan penguatan pada bagian keamanan sistem, sementara pembaruan yang lebih besar dapat meningkatkan pengalaman pengguna seperti lingkaran biru dan hijau pada kolom status serta fitur edit pesan yang tengah diuji coba.

Di sisi lain, melansir WABetainfo, Whatsapp juga mengeluarkan sejumlah pembaruan lain. Satu di antaranya adalah penggunaan avatar sebagai sticker. 

Jika pengguna ingin mengujicoba fitur ini, pengguna bisa membuka Setelan Whatsapp (Whatsapp Settings). Jika melihat seksi baru yang disebut 'Avatar' itu artinya, pengguna bisa membuat Avatar diri mereka sendiri. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال