Manchester United Dilaporkan Siap Lepas Cristiano Ronaldo pada Bursa Transfer Januari

Manchester United Dilaporkan Siap Lepas Cristiano Ronaldo pada Bursa Transfer Januari
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo tampak kecewa saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion Old Trafford, Inggris, 8 September 2022. Laga ini berakhir dengan kekalahan tuan rumah, Manchester United 0-1. REUTERS/Craig Brough

arsipsumut.com

Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United demi bisa bermain di Liga Champions pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi upaya untuk pergi dari Old Trafford menemui kegagalan. 

Saat itu, Setan Merah bersikeras tidak ingin menjualnya sehingga penyerang asal Portugal itu akhirnya tetap bertahan. Ronaldo pun telah berjuang untuk bisa masuk dalam rencana bos baru United, Erik ten Hag pada minggu-minggu awal kompetisi. Namun, ia hanya sekali dimainkan sebagai starter di Liga Inggris musim ini. 

Menurut laporan Daily Telegraph, Ronaldo frustasi dengan kurangnya menit bermain menjelang Piala Dunia 2022 yang akan mulai berlangsung pada 20 November mendatang. Hal itu membuatnya semakin terdorong untuk pergi pada Januari nanti. 

Manchester United terbuka untuk menjual Ronaldo pada awal 2023, jika ada tawaran yang masuk dan bisa diterima. Kontrak pemain berusia 37 tahun itu sendiri akan habis pada Juni nanti.

Ronaldo bergabung dengan United untuk periode keduanya pada musim panas 2021, setelah meninggalkan Juventus. Dia dikontrak selama dua tahun. 

Namun, kembalinya ke Old Trafford tidaklah sukses. Dia gagal membawa Setan Merah lolos ke Liga Champions dan hanya bisa finis di urutan keenam Liga Inggris musim 2021-2022, meski mencetak gol terbanyak untuk tim pada musim lalu. 

Cristiano Ronaldo kemungkinan harus menerima pemotongan gaji jika ingin meninggalkan Manchester United dan pindah ke klub lain dengan prospek Liga Champions. Terlebih, tak banyak klub yang bisa menerimanya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال