Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Gaji Pesepak Bola Jika Bertahan di PSG Sampai 2025

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Gaji Pesepak Bola Jika Bertahan di PSG Sampai 2025
Kylian Mbappe dari PSG.

arsipsumut.com

Binatang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe akan membuat rekor baru untuk pendapatan tahun 2023. Pemain internasional Prancis itu memilih untuk tidak pindah ke Real Madrid akhir musim 2021/22, karena ia akhirnya memperpanjang kontrak di Paris.

Mantan striker AS Monaco itu menepis spekulasi tentang masa depannya di Parc des Princes, dan menyatakan dirinya bahagia bersama juara Ligue 1 Prancis tersebut. Kontrak barunya di PSG berlaku sampai 2025, dan rincian kesepakatannya membuka jalan baru dalam olahraga profesional.

Laporan La Parisien yang dikutip dari Football Espana, Senin (24/10/2022), kontrak Mbappe melibatkan 630 juta euro atau sekitar Rp 9,7 triliun dalam gaji kotor pada akhir musim 2024/25. Dalam kontrak tersebut, gaji Mbappe naik tiga kali lipat dari sebelumnya menjadi 6 juta euro atau Rp 92 miliar per bulan sebelum pajak.

Belum lagi ada fee transfer 180 juta euro dan bonus loyalti sebesar 70 juta euro jika bertahan sampai musim 2023/24. 

Meski demikian, beberapa pekan terakhir Mbappe dikabarkan bakal meninggalkan PSG. Ia bahkan terlibat ketegangan dengan Neymar. Ketegangan itu membuat klub harus turun tangan mendamaikan keduanya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال