Jokowi Enggan Komentari NasDem Usung Anies Capres: Masih Suasana Duka

Jokowi Enggan Komentari NasDem Usung Anies Capres: Masih Suasana Duka
Presiden Jokowi (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

arsipsumut.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan mengomentari perihal Partai NasDem yang resmi mengusung Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Jokowi mengatakan saat ini masih dalam suasana duka.

"Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar. Karena posisinya masih kita dalam suasana duka," kata Jokowi kepada wartawan di Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).

Seperti diketahui, saat ini Indonesia sedang dalam suasana duka usai tragedi Kanjuruhan terjadi usai laga Arema Vs Persebaya di Malang, Sabtu (1/10) malam. Ada 125 orang yang tewas akibat peristiwa itu.

Sementara itu, jumlah korban luka berat yang tercatat adalah 21 orang. Korban luka ringan 304 orang.

Anies Diusung NasDem

NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال