Isi Chat WA Teddy Minahasa ke AKBP Dody Terbongkar yang Dijawab: Siap, Tidak Berani Jenderal!

Isi Chat WA Teddy Minahasa ke AKBP Dody Terbongkar yang Dijawab: Siap, Tidak Berani Jenderal!
AKBP Dody Prawiranegara

arsipsumut.com

Salah satu bukti yang membuat Irjen Teddy Minahasa sulit lepas dari jerat hukum adalah chat WhatsApp (WA). Ada yang dikirim ke perempuan Linda dan mantan kepala Polres Bukittinggi.

Khusus percakapan dengan mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara diungkap kuasa hukumnya, Adriel Viari Purba. 

Adriel membeberkan, Teddy dan Dody Prawiranegara sempat berbalas pesan. Itu terjadi saat pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu seberat 41,4 kilogram pada 21 Mei 2022. 

Tangkapan terbesar ini dilakukan personel Polres Bukittinggi. Dalam konferensi pers saat itu, Teddy tampil bareng Dody. 

Setelah pengungkapan itu, Teddy Minahasa yang menjabat kepala Polda Sumatera Barat (Sumbar) diduga mengirim pesan kepada Dody. 

“Tolong dipisahkan seperempat untuk bonus buat anggota,” bunyi chat WA Teddy kepada Dody seperti diungkap Adriel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2022). 

Adriel mengaku belum mengetahui secara pasti maksud pesan WA yang dikirim Teddy kepada AKBP Dody.

“Maksudnya saya juga kurang paham. Belum saya dalami lagi. Apakah itu sabu-sabu buat anggota atau hasil jualannya ini kan ada dua dugaan kan saya belum tahu,” terangnya.

Menurut Adriel, saat itu Dody sempat menolak mentah-mentah mandat tersebut. “Siap, tidak berani jenderal!” balas Dody. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa menjelaskan, dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah menetapkan 11 orang tersangka. Lima di antaranya anggota polisi aktif.

Mereka adalah Irjen Teddy Minahasa, mantan Kapolres Bukittinggi AKBP D, eks Kapolsek Kalibaru Kompol KS, personel Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Aiptu J, dan personel Polsek Kalibaru Aipda A.

Adapun enam tersangka merupakan warga sipil berinisial HE, AR, L, A, AW, dan DG.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال