Duka Son Heung-min buat Tragedi Halloween Itaewon

Duka Son Heung-min buat Tragedi Halloween Itaewon
Penyerang Korea Selatan Son Heung-min berselebrasi setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia antara Irak dan Korea Selatan, di Stadion Thani Bin Jassim, pada 16 November 2021. Terkini, Tottenham sudah menang atas Bournemoth dengan skor 3-2. Laga Bournemouth vs Tottenham diselenggarakn di Stadion Vitality pada Sabtu (29/10/2022). Selepas pertandingan, Son Heung-min memberikan ucapan duka cita atas tragedi Halloween Itaewon.(KARIM JAAFAR)

arsipsumut.com

Pemain Tottenham berkebangsaan Korea Selatan, Son Heung-min, memberikan ucapan duka cita atas tragedi Halloween Itaewon. 

Korea Selatan tengah berduka seiring terjadinya tragedi Halloween Itaewon di Seoul pada Sabtu (29/10/2022) yang menewaskan banyak orang. 

Berdasarkan laporan terakhir, sudah terdapat 149 orang meninggal dunia karena tragedi Halloween Itaewon. Dikutip dari Kompas Tren, korban yang didominasi remaja itu terinjak-injak ketika kerumunan besar merayakan Halloween di kawasan Itaewon.

Adapun Itaewon adalah kawasan populer bagi kalangan anak muda di Seoul. Mereka berkumpul untuk ke bar atau restoran setelah periode panjang pembatasan Covid-19. 

Tak ayal, mereka juga menginginkan untuk merasakan perayaan Halloween di kawasan Itaewon itu. Namun, insiden tragis justru terjadi. 

Son Heung-min mengaku sangat berduka selepas mendengar insiden tragis yang terjadi di Itaewon itu. 

Ia menyampaikan ungkapan berkabung untuk orang-orang yang menjadi korban dalam tragedi Halloween Itaewon.

“Saya diberi tahu soal insiden itu. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban,” ucap Son melalui Instagram pribadinya. “Saya berharap tidak ada lagi korban (dalam tragedi Halloween Itaewon),” tutur Son menjelaskan.

Pemain berusia 30 tahun tersebut menuturkan bahwa insiden di Itaewon itu membuatnya sangat terluka. “Fan Spurs terima kasih sudah mendukung kami, kami menang (melawan Bournemouth 3-2) juga karena Anda,” ucap dia. 

“Yang terpenting, pikiran saya bersama kalian semua yang berada di Korea. Saya merasa sedih membaca berita ini,” katanya.

“Saya ingin Anda semua tahu bahwa saya memikirkan Anda. Saya memberikan seluruh kekuatan untuk Anda semua dari sini,” tuturnya. 

Son Heung-min baru saja membela Tottenham dalam pertandingan melawan Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2022-23. 
Adapun laga Laga Bournemouth vs Tottenham diselenggarakan di Stadion Vitality pada Sabtu (29/10/2022) 

Hasilnya, Tottenham berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Bournemouth berkat gol Ryan Sesegnon (57’), Ben Davies (73’), dan Rodrigo Bentacur (90+2’).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال