Bandara YIA Layani Penerbangan Singapura - Yogyakarta Mulai Hari Ini

Bandara YIA Layani Penerbangan Singapura - Yogyakarta Mulai Hari Ini
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri) dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X (kanan) meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat 28 Agustus 2020. Peresmian bandara ditandai penekanan sirine dan penandatanganan prasasti di depan Plengkung Gading di bawah atap batik kawung terminal kedatangan. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

arsipsumut.com

Bandara YIA atau Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melayani penerbangan internasional Singapura-Yogyakarta-Singapura dengan maskapai Scoot, mulai Sabtu, 15 Oktober 2022.

Pejabat Sementara Airport Operation, Services, and Security Senior Manager Bandara YIA Rahmat Febrian Syahrani di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan hari ini maskapai Scoot mendarat pertama kali di Bandara Internasional Yogyakarta dengan rute Singapura-Yogyakarta-Singapura.

"Hari ini, tepat pada 08.08 WIB, Scoot TR 212 SIN-YIA tiba dengan membawa 175 orang penumpang. Pesawat Scoot TR 213 kembali bertolak dari YIA pada 09.20 WIB dengan menerbangkan 142 penumpang menuju Singapura," kata Febrian.

Ia mengatakan maskapai Scoot kode penerbangan TR 212 dan TR 213 ini akan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu, yaitu pada Sabtu dan Senin, tiba pada 08.25 WIB dan berangkat kembali pada 09.20 WIB.

Lebih lanjut, Rahmat Febrian Syahrani mengatakan selain rute penerbangan internasional, YIA juga semakin dilengkapi dengan penambahan rute domestik seperti Batam, Lombok Praya pada 28 Oktober 2022 nendatang, dan yang telah beroperasi baru saja pada 14 Oktober 2022 adalah rute Samarinda menggunakan Super Air Jet.

"Dengan semakin bertambahnya rute penerbangan di YIA, kami berharap tingkat kunjungan dan trafik penumpang juga dapat terus tumbuh," katanya.

Salah seorang penumpang maskapai Scoot Bimo mengatakan dirinya baru balik usai melakukan perjalanan dari Singapura.

Dia mengaku sangat senang adanya tarian Tari Pangastuti persembahan dari Dinas Pariwisata DIY di area kedatangan tepatnya di depan Tourist Information Center (TIC).

Ia mengaku belum pernah merasakan sambutan berupa tarian seperti yang dilakukan oleh Manajemen YIA.

"Terkesan sekali. Saya bersama rombongan belum pernah mendapat sambutan hangat seperti ini selama perjalanan, dan ini sangat bagus karena dapat sekaligus menampilkan kesenian yang kaya akan budaya Yogyakarta kepada penumpang yang tiba. Terima kasih Angkasa Pura I,” katanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال