VIDEO Hotman Paris Usul Cabut Anggaran Pensiun DPR/DPRD, Alihkan untuk BBM Bersubsidi

Wah Dewan Bisa Jantungan! Hotman Paris Usul Cabut Anggaran Pensiun DPR/DPRD, Alihkan untuk BBM Bersubsidi
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea (Instagram@hotmanprisofficial)

arsipsumut.com

Uang pensiun anggota dewan menjadi sorotan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, mengusulkan agar uang pensiunan seumur hidup anggota dewan dicabut dan dialihkan untuk menutup subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Harga BBM naik, alasannya karena pemerintah terlalu berat biayanya membiayai subsidi,” kata Hotman Paris dalam video di akun instagramnya, (6/9/2022).

Harga BBM subsidi yang naik tentu akan berimbas pada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

Dan, ini akan sangat memberatkan masyarakat kecil. Dalam kesempatan itu dia mengusulkan solusi untuk menutup defisit anggaran BBM bersubsidi.

Yakni menggunakan anggaran pensiun anggota DPR/DPRD yang jumlahnya begitu besar dan berlaku seumur hidup.

Dia menilai pengalihan anggaran dewan itu untuk BBM bersubsidi pasti didukung rakyat dan juga lebih bermanfaat di tengah sulitnya anggaran negara.

Apalagi, uang pensiun DPR/DPRD yang berlaku seumur hidup itu sangat membebani keuangan negara.

Padahal, bukan untuk kepentingan hajat hidup orang banyak atau masyarakat luas.

"Di mana substansinya, di mana alasan pembenarannya? (Anggota) DPR atau DPRD mungkin hanya menjabat satu atau dua kali (periode) tapi dia berhak mendapatkan uang pensiun selama seumur hidup, dan itu membebani APBN,” papar dia. "Tolong pikirkan para anggota DPR dan DPRD pikirkan nasib rakyat,” nasihatnya. 

Atas unggahan di akun Instagram itu sontak mendapat respons positif warganet. "Kalo boleh jujur setuju dengan pola pikir bang Hotman cuma para anggota DPR dan DPRD pasti gak setuju dengan cara ini,” sebut warganet.Namanya juga wakil rakyat, Bang.

"Semua yang enak-enak sudah mereka wakilkan, cuma kita masyarakat biasa yg di sisain kesusahan nya gak mau mereka wakili bang,” sambung yang lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال