Tri Tito Karnavian: Pemerintah Apresiasi Kegiatan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga dan UMKM

Tri Tito Karnavian: Pemerintah Apresiasi Kegiatan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga dan UMKM
Ketum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Jumat (2/9/2022). (Dok: Kemendagri)

arsipsumut.com

Pemerintah mengapresiasi segala kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, termasuk UMKM.

"Tidak hanya kepada UMKM, namun juga kepada keluarga yang memang tujuan visi misi PKK yaitu pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Di mana kita memberdayakan segala aspek, stakeholders untuk kesejahteraan keluarga," ujar Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Jumat (2/9/2022).

Ia mengatakan mengapresiasi gelaran pasar rakyat ketujuh yang diinisiasi TP PKK Provinsi Bali untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Pulau Dewata. Menurut Tri, kegiatan tersebut sangat konkret dan memberikan manfaat bagi usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM dan masyarakat.

Tri berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi contoh dalam menggerakkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

"Kegiatan TP PKK ini diharapkan bukan hanya seremonial saja, namun benar-benar bisa berdampak positif bagi keluarga di Bali," ujarnya.

Dia menjelaskan, dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian telah mendorong TP PKK menjadi lebih kreatif dalam membantu pemerintah menggerakkan UP2K PKK. Ke depan, TP PKK diharapkan dapat membuat program trobosan lainnya yang dapat membantu UMKM.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh dan program unggulan atau benchmarking bagi TP PKK di seluruh kabupaten kota di Bali juga bisa diikuti TP PKK di provinsi lain," jelas Tri.

Dalam kesempatan tersebut, hasil penjualan dari kegiatan pasar rakyat oleh TP PKK Provinsi Bali, PKK kabupaten/kota, beserta para undangan dibagikan kepada 200 orang dari kalangan keluarga tidak mampu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال