Teknologi Kamera DSLR untuk Smartphone Resmi Dipatenkan Pabrikan Ini

Teknologi-Kamera-DSLR-untuk-Smartphone-Resmi-Dipatenkan-Pabrikan-Ini
Teknologi kamera DSLR untuk smartphone resmi dipatenkan pabrikan ini (Foto: Xiaomi)

arsipsumut.com

Teknologi kamera DSLR untuk smartphone resmi dipatenkan oleh pabrikan asal China, yakni Xiaomi. Hal ini, menunjukkan perusahaan terus berinovasi untuk menghadirkan kecanggihan di perangkatnya.

Dilansir dari Gizchina, Rabu (28/9/2022), paten kamera Xiaomi menegaskan kehadiran sensor kamera tunggal yang lebih besar dengan panjang fokus variabel.

Disebutkan bahwa nantinya tidak ada lagi kamera telefoto atau ultrawide.

Dalam paten yang dibagikan oleh pembocor kenamaan Digital Chat Station itu, menampilkan smartphone dengan satu kamera yang dipasang di belakang. Namun, ini hanyalah gambar placeholder.

Gambar tidak menunjukkan sensor kamera yang lebih besar dengan panjang fokus variabel. Xiaomi hanya akan menyematkan satu sensor kamera untuk menerapkan sistem zoom kamera seperti DSLR.

Sayangnya tidak jelas pada smartphone apakah sistem kamera canggih ini akan disematkan. Paten juga tidak menjamin sistem zoom kamera seperti DSLR Xiaomi akan dihadirkan dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, rencana Xiaomi untuk menerapkan sistem kamera ini cukup menyegarkan.

Meskipun konsep ini sebenarnya bukanlah barang baru, namun jika benar nantinya teknologi ini dirilis, maka sudah pasti pemain lain juga akan mengikutinya.

Selain sistem kamera baru, Xiaomi juga dikabarkan sedang mengerjakan beberapa pengaturan kamera cukup unik, di mana memungkinkan smartphone untuk memberikan panjang fokus yang berbeda dari biasanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال