Seorang Pria Plontos di Cirebon Lempar Korek Api ke Tangki Motor di Pom Bensin

Seorang Pria Plontos di Cirebon Lempar Korek Api ke Tangki Motor di Pom Bensin
Seorang Pria Plontos di Cirebon Lempar Korek Api ke Tangki Motor. Instagram/@memomedsos ©2022 Merdeka.com

arsipsumut.com

Sebuah video singkat beredar luas di jagat maya dan menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, video tersebut menampilkan aksi seorang pria tak dikenal di sebuah SPBU.

Dengan santai, dia menyulut api dan melempar ke salah satu tangki motor pengendara. Sontak, terjadi kepanikan di lokasi.

Alhasil, aksinya pun banjir tanggapan dari warganet. Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dilansir dari akun Instagram @memomedsos.

Seorang Pria Lempar Korek di SPBU

SPBU di kawasan Tangkil, Cirebon mendadak riuh lantaran para pelanggan panik. Para pengendara yang tengah menunggu antrean pengisian bahan bakar tersebut dikagetkan dengan aksi seorang pria tak dikenal.

Seorang pria berkaos motif garis dan celana panjang nampak terekam kamera CCTV berjalan ke arah sepeda motor yang tengah mengisi bahan bakar. Tanpa ada alasan yang jelas, pria berkepala pelontos tersebut langsung melempar korek api yang menyala ke arah sepeda motor.

Seorang Pria Plontos di Cirebon Lempar Korek Api ke Tangki Motor di Pom Bensin
Instagram @memomedsos ©2022 Merdeka.com

Aksinya tersebut nampak dilakukan dari jarak dekat. Usai memastikan koreknya berada tepat sasaran, pria tersebut langsung menjauh dari sepeda motor.

Kejadian tersebut diketahui berlangsung pada Kamis (8/9) pukul 09.15 WIB kemarin. Rekaman CCTV yang menampilkan aksi pria tak dikenal tersebut diunggah hingga menjadi viral di media sosial.

Tuai Kepanikan

Melihat kejadian tersebut berlangsung di depan mata, para pengendara sekaligus petugas SPBU lantas panik. Tak sedikit yang kemudian langsung bereaksi.

Semula antrean tersebut nampak tenang, sesaat kemudian para pengendara di lokasi seketika menjauh dari area yang berisiko tersebut. Sejumlah orang di lokasi nampak berhamburan keluar. Mereka terlihat panik sembari berusaha mengamankan sepeda motor milik mereka masing-masing.

Namun, sang pemilik sepeda motor yang dilempar korek api tersebut rela meninggalkan kendaraan miliknya di tempat. Sang pemilik pun terlihat berlari menjauh tak jauh dari lokasi. Sesaat kemudian, pria tersebut nampak menyaksikan kondisi sepeda motornya dengan saksama dari kejauhan.

Beruntung api tak menjalar dan membesar lantaran petugas SPBU yang bertindak responsif. Salah satunya diketahui dengan sigap langsung memadamkan api dengan APAR.

Pelaku Santai Pergi Menjauh

Berbeda dengan para pengendara serta petugas di lokasi, pelaku justru melenggang pergi dengan santai. Dalam rekaman CCTV yang beredar, pelaku sama sekali tak berlari atau pun panik.

Dia justru melangkah pergi sembari berjalan dengan santai. Diketahui, hal itu dilakukannya usai berteriak menyerukan agar SPBU tersebut terbakar.

Atas aksi nekatnya tersebut, pelaku lantas dikejar salah satu petugas SPBU. Beruntung pula, anggota Polres Cirebon langsung bergerak cepat menangkap pelaku.

Saat berusaha diamankan, pelaku diketahui sempat memberikan perlawanan. Sehingga, pergulatan sempat berlangsung sengit di jalan raya. Kendati demikian, petugas pun berhasil mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tuai Beragam Tanggapan

Berkat hal tersebut, aksi pria berkepala plontos itu langsung menjadi sorotan. Banyak yang menyebut jika pria tersebut tengah melakukan demonstrasi atas kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

"Mungkin mau bales dendam ke pemerintah BBM naik," tulis akun @windymidiawati

"Demo yang sangat membagongkan," tulis akun @wennyverand

Kendati demikian, tak sedikit pula yang membeberkan jika pria tersebut tak memiliki motif yang didasarkan atas kenaikan BBM. Sebaliknya, dia disebut beraksi tanpa alasan yang jelas.

"Bukan akibat bbm naik. Tapi lebih ke kurang ajar sih. Bakar motor org . Kasian yang jadi korban semoga motornya gak kenapa-kenapa," tulis akun @masihadakah

"Gada angin gada ujan lempar korek di pom," tulis akun @officialbayu7

"Salah satu alasan turun dari motor walaupun tangki di depan, keep safety brothers," tulis akun @dendijae

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال