Ratu Elizabeth II Meninggal, Laga Man United di Liga Europa Digelar Sesuai Jadwal

Ratu Elizabeth II Meninggal, Laga Man United di Liga Europa Digelar Sesuai Jadwal
Skuad Manchester United saat memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Man United melakukan penghormatan ini dalam laga pertama fase grup Liga Europa 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022).(AFP/OLI SCARFF)

arsipsumut.com

Manchester United memastikan laga kontra Sheriff Tiraspol di Liga Europa tidak ditunda terkait meninggalnya Ratu Elizabeth II. 

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022). 

Sejumlah agenda olahraga, termasuk sepak bola di Inggris Raya ditunda sebagai bentuk penghormatan untuk Ratu Elizabeth II. 

Pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023 yang seharusnya digelar mulai Sabtu (10/8/2022) sampai Selasa (13/9/2022) dini hari WIB, batal terselenggara sampai adanya jadwal baru.

Ada kemungkinan juga laga-laga pekan depan Premier League bakal ditunda apabila bertepatan dengan acara pemakaman kenegaraan. 

Jika demikian, Premier League baru akan menggelar pertandingan pada 1 Oktober 2022, tepatnya setelah jeda internasional. 

Kabar duka tersebut turut menimbulkan ketidakpastian soal jadwal pertandingan tim-tim Inggris di kompetisi antarklub Eropa. 

Tengah pekan depan, ajang Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League, akan memasuki matchday kedua.

Salah satu laga yang kemungkinan terdampak adalah partai Grup E Liga Europa yang melibatkan Manchester United. 

Man United dijadwalkan bertandang ke markas FC Sheriff di Stadion Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Moldova, Kamis (15/9/2022) malam WIB.

Di tengah ketidakpastian tersebut, manajemen The Red Devils mengeluarkan sebuah pernyataan via laman resmi klub pada Sabtu (10/9/2022) dini hari WIB. 

Dalam keterangan resminya, Manchester United memastikan bahwa laga melawan Sheriff tetap digelar sesuai jadwal.

“Setelah berdiskusi dengan badan pemerintah terkait dan mengikuti panduan dari Pemerintah Inggris, Man United mengonfirmasi bahwa laga Liga Europa melawan FC Sheriff akan berlangsung sesuai jadwal pada Kamis malam di Moldova," bunyi pernyataan Man United. 

"Pengaturan pertandingan akan tetap sama untuk para penggemar yang bepergian untuk mendukung tim di Chisinau," sambung pernyataan tersebut. 

Pertandingan melawan Sheriff menjadi kesempatan bagi Man United untuk mencatat kemenangan pertama di Grup E Liga Europa. 

Sebelumnya, pada matchday pertama, Cristiano Ronaldo dkk kalah 0-1 dari tim tamu Real Sociedad di Old Trafford.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال