Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, Ditawari Gaji Fantastis Jika Gabung Klub Arab Saudi

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, Ditawari Gaji Fantastis Jika Gabung Klub Arab Saudi
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo tampak kecewa saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion Old Trafford, Inggris, 8 September 2022. Laga ini berakhir dengan kekalahan tuan rumah, Manchester United 0-1. REUTERS/Craig Brough

arsipsumut.com

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mendapat tawaran mengiurkan dari klub Arab Saudi jika dia ingin meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari nanti. 

Ronaldo telah mengungkapkan keinginannya meninggalkan Setan Merah pada musim panas lalu, untuk bisa bergabung dengan klub Eropa yang membuatnya bisa tetap tampil di Liga Champions. Namun, tim besar Eropa, termasuk Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid, semuanya menolak kesempatan untuk mengontrak peraih Ballon d'Or lima kali itu. 

Dalam waktu bersamaan, dia juga mendapat tawaran dari klub Arab Saudi yang tidak disebut namanya yang akan membuatnya membawa pulang gaji fantastis sekitar 2 juta pound sterling (sekitar Rp 34 miliar) per pekan. Dengan gaji itu, dia akan mengantongi 211 juta pound sterling (sekitar Rp 3,6 triliun) per tahun.

Ketika usianya kini 37 tahun dan dia kesulitan untuk bisa mendapatkan tempat utama di skuad asuhan Erik ten Hag, yang lebih menyukai Marcus Rashford di posisi penyerang tengah, Ronaldo mulai menjajaki minat klub Arab Saudi sebagai opsi serius.

Manchester United tidak bermain di Liga Champions musim ini. Mereka juga memulai kampanye di Liga Europa dengan kekalahan 0-1 saat menghadapi Real Sociedad di Old Trafford pada pekan lalu. Ketika itu, Ronaldo yang dimainkan sebagai starter gagal mencetak gol. 

Jika bermain di Liga Champions sudah semakin kecil, kubunya mulai merasa bahwa dia sebaiknya pergi dan mendapatkan upah yang menggiurkan. 

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser Al-Misehal, mengatakan bahwa tawaran yang diajukan untuk Ronaldo itu masih berlaku meskipun ditolak pada musim panas. Hal itu diungkapkannya saat brbicara dengan The Athletic mengenai gagasan mendatangkan pemain seperti Ronaldo. 

"Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di liga Saudi, itu akan membawa umpan balik positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang. Saya yakin semua orang tahu pencapaian dan rekor Cristiano Ronaldo, tetapi juga sebagai seorang pemain yang merupakan panutan yang luar biasa," katanya. 

"Saya pikir, 'Mengapa tidak?'. Saya yakin itu akan menjadi kesempatan yang sangat mahal, tentu saja, tetapi kami dapat melihat klub kami mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Kami telah melihat beberapa pemain besar yang dulu bermain di Liga Premier datang ke Liga Saudi."

"Saya suka Cristiano Ronaldo sebagai pemain dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi." Al-Misehal kemudian mengakui bahwa dia tidak mungkin berspekulasi tentang klub Saudi mana yang bisa menjadi klub yang bisa mendapatkan ikon itu dari Old Trafford.

Dengan waktu bermain yang berkurang sejauh musim ini di Manchester United, Cristiano Ronaldo, sepertinya tidak akan mundur dari pendiriannya bahwa dia ingin keluar dan keengganan Erik ten Hag untuk benar-benar memainkannya berarti tim Liga Inggris itu tidak akan menghalangi jalannya keluar sat jendela transfer Januari nanti dibuka. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال