Para Pemain Liverpool Bangga Bukan Main Usai Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Para Pemain Liverpool Bangga Bukan Main Usai Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions
Para pemain Liverpool saat merayakan gol (foto/twitter @LFC)

arsipsumut.com

Para pemain Liverpool bangga bukan main setelah berhasil menyabet kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

Liverpool sukses mengandaskan Ajax Amsterdam 2-1 pada laga kedua Grup A di Stadion Anfiled, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (17') dan Joel Matip (89'). Sementara satu gol Ajax dilesakan Mohammed Kudus (27').

Ini adalah kemenangan pertama Liverpool setelah sebelumnya mereka takluk dari Napoli di laga pertama.

Kemenangan itu membuat The Reds kini bertengger di posisi kedua dengan koleksi 3 poin. Sementara Ajax ada di urutan ketiga dengan poin serupa.

Matip yang menyumbang satu gol untuk Liverpool di laga ini, mengakui jika pertandingan melawan Ajax bukanlah perkara mudah.

Namun, kata Matip, tim Merseyside Merah terus berusaha tampil maksimal selama 90 menit. Upaya ini pun membuahkan hasil sehingga Liverpool meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

"Itu adalah pertandingan yang panjang dan sulit. Kami benar-benar mencoba lebih dari 90 menit untuk menciptakan peluang dan kami mendorong ke depan seluruh tim, bertahan dari detik pertama dan kemudian itu adalah akhir yang bahagia bagi kami," kata Matip.

Hal serupa juga diungkapkan Virgil van Dijk. Ia mengaku laga ini tidaklah mudah bagi Liverpool, apalagi saat Ajax menyamakan kedudukan.

Van Dijk menyebut Liverpool langsung memberikan reaksi positif. Hal ini tidak lepas dari pembelajaran yang didapat ketika timnya kalah dari Napoli. 

"Kami mencoba dan mereka mencetak gol dengan peluang pertama mereka. Kmbali melihat laga horor di Naples, sangat penting bagi kami untuk menunjukkan reaksi positif. Tidak mudah untuk membalikkannya, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar," ujar dia.

Lebih lanjut bek 31 tahun itu mengatakan, kemenangan ini sangat penting bagi Liverpool sebelum jeda internasional.

"Selama pertandingan, ada momen-momen hebat dan sesuatu untuk dikerjakan. Sangat penting untuk menang hari ini dan mendapatkan perasaan yang baik menjelang jeda internasional," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال