PSG vs Juventus, Christophe Galtier Beri Peringatan untuk Messi, Neymar, Mbappe

PSG vs Juventus, Christophe Galtier Beri Peringatan untuk Messi, Neymar, Mbappe
Tiga bintang PSG, Neymar, Kylian Mbappe, Lionel Messi saat berselebrasi. REUTERS/Sarah Meyssonnier

arsipsumut.com

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier mengirim peringatan kepada trio lini depannya, Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe, menjelang duel melawan Juventus di Liga Champions pada Rabu dinihari, 7 September 2022. Ia menilai ketiga pemainnya harus menerima keputusan rotasi dalam waktu dekat.

Sebelumnya saat PSG menang 3-0 atas Nantes di Liga Prancis, Neymar main dari bangku cadangan. Pemain Brasil itu masuk menggantikan Mbappe pada menit ke-63. Di laga sebelumnya, duet penyerang sempat bentrok karena berebut jadi algojo penalti.

Galtier mencari solusi untuk meredam ketegangan dua pemainnya. Ia menuntut para pemain bintangnya patuh dengan aturan yang ia buat.  Pelatih asal Prancis itu menegaskan bahwa meski berstatus pemain bintang, mereka harus menerima keputusan untuk dicadangkan.

"Saya berbicara tentang masalah rotasi dua kali. Suatu kali saya berbicara dengan Messi, Neymar, Mbappe dan kedua kalinya saya berbicara dengan seluruh tim," tutur Galtier dikutip dari Sport Bible.

"Para pemain harus menerima itu. Kami memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat. Setelah itu, banyak pemain akan menghadiri Piala Dunia. Para pemain harus memahami bahwa mereka tidak dapat memainkan semua permainan dalam periode waktu ini," ujar dia menambahkan.

Setuju dengan sudut pandang pelatihnya, pemain bertahan PSG Presnel Kimpembe mengatakan bahwa seluruh anggota tim harus siap bermain. "Setiap orang harus siap bermain. Yang terpenting adalah tim. Kami memiliki kualitas baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Kami memiliki grup yang bagus. Semua orang tahu itu. Kami memanfaatkan satu sama lain untuk menjadi sebaik mungkin."

PSG akan berfokus pada laga Liga Champions musim ini. Les Parisiens akan menghadapi ujian pertama dengan menantang raksasa Italia, Juventus, pada Rabu dinihari nanti. PSG tergabung dalam Grup H. Selain Juventus, mereka juga akan menantang klub Portugal, Benfica, dan klub Israel, Maccabi Haifa.

Jadwal Liga Champions 2022-2023 untuk babak penyisihan grup akan dimulai Selasa malam ini, 6 September 2022. Hingga Rabu dinihari nanti akan berlangsung delapan pertandingan secara maraton. Laga PSG vs Juventus, yang berlangsung di Paris, Prancis, ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال