Mulai Dilupakan Ten Hag di MU, Harry Maguire Buka Suara

Mulai Dilupakan Ten Hag di MU, Harry Maguire Buka Suara
Reaksi Harry Maguire usai pertandingan melawan Italia pada UEFA Nations League di stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat, 23 September 2022. Kekalahan ini memastikan Inggris jeblos ke Liga B UEFA Nations League edisi 2023/2024. (AP Photo/Antonio Calanni)

arsipsumut.com

Harry Maguire masih belum memperbaiki hasil buruk yang mengiringi setiap kali dirinya tampil di lapangan. Itu terjadi baik dengan Manchester United atau MU dan juga timnas Inggris.

Setelah menjadi starter di laga Brentford dan Brighton, manajer Man Utd Erik Ten Hag mulai melupakan Maguire. Dia lebih banyak dicadangkan.

Beruntung bagi Maguire, dia masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Inggris, Gareth Southgate. Dia tetap dipercaya sebagai starter saat Inggris kalah 0-1 dari italia di UEFA Nations League.

Maguire menegaskan, kurangnya menit bermain di Man Utd tak akan mengubah penampilannya di Inggris. Dia siap berjuang untuk memperebutkan posisi di MU.

"Saya baik baik saja dan siap main. Saya merasa fit dan segar," katanya seperti dikutip Talksport.

"Soal penampilan saya, saya tak tahu apa yang sudah dikatakan. Saya tak benar-benar baca berita."

Tak Acuh

Maguire mengatakan tak memperhatikan kritik yang ditujukan kepada dirinya. Dia hanya fokus untuk berlatih dan kerja keras membantu tim.

"Saya tak memperhatikan pemain lain dan apa yang dikatakan orang. Saya pikir orang bisa membuat cerita soal saya karena saya kapten MU. Ini bakal jadi berita besar," ujarnya.

"Jadi itu alasan media menulisnya, media inginkan orang klik berita, hal seperti itu. Tapi saya main di Piala Eropa setelah absen 8 pekan dan tak main penuh tapi bisa bantu Inggris."

MU Menang

Di sisi lain, Maguire paham mengapa Ten Hag mulai mencadangkannya. Itu karena MU mulai meraih kemenangan tanpa dirinya.

"Ya benar sejak saya tak main, MU terus menang. Saya kerja keras di tempat latihan untuk memastikan siap saat peluang datang," ujarnya.

"Itulah yang bisa saya lakukan untuk membantu tim."

Simpati Chiellini

Maguire tercatat baru tiga kali turun sebagai starter dari total delapan pertandingan Setan Merah di semua kompetisi. Ia merumput sejak menit pertama ketika menghadapi Brighton dan Brentford di Liga Inggris, serta Real Sociedad di Liga Europa.

Hasilnya, Maguire memang menjadi topik pembicaraan karena dia dipanggil membela timnas Inggris, di saat bermain buruk bersama Manchester United. Tapi, dia mendapat pembelaan dari Legenda timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Bek legendaris Juventus itu menyampaikan simpatinya buat Harry Maguire, dan mengklaim bahwa Manchester United "terlalu menuntut" bek timnas Inggris tersebut.

"Saya sedih dengan situasi Maguire karena dia pemain yang bagus. Manchester United terlalu banyak menuntutnya. Oke, Maguire mungkin bukan Rio Ferdinand tetapi dia cukup bagus," ungkap Chiellini seperti yang dikutip dari Express, Kamis (22/9/2022).

Alasan Southgate

Maguire tercatat baru tiga kali turun sebagai starter dari total delapan pertandingan Setan Merah di semua kompetisi. Ia merumput sejak menit pertama ketika menghadapi Brighton dan Brentford di Liga Inggris, serta Real Sociedad di Liga Europa.

Ada pula tiga nama lain yang tidak banyak tampil di klubnya, tetapi ikut dipanggil ke Timnas Inggris. Mereka adalah Ben Chilwell, Luke Shaw, dan Kalvin Phillips.

Southgate pun mengungkap alasan dirinya memanggil penggawa-penggawa tersebut dalam laga kali ini. Menurutnya, keempat nama merupakan sosok penting bagi The Three Lions, terlepas dari minimnya waktu bermain di tim masing-masing.

“Memang kami memiliki sejumlah penggawa, termasuk Ben Chilwell, Luke Shaw, Harry Maguire, dan Kalvin Phillips, yang tidak banyak bermain dengan klub mereka,” ujar Southgate soal skuad pilihannya, seperti dilansir dari Metro.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال