Liverpool Bikin Malu Sepak Bola Inggris, Ukir Rekor Paling Buruk usai Dibantai Napoli di Liga Champions

Liverpool Bikin Malu Sepak Bola Inggris, Ukir Rekor Paling Buruk usai Dibantai Napoli di Liga Champions
Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah dalam matchday pertama Grup A Liga Champions 2022-2023 antara Napoli vs Liverpool di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022 waktu setempat. Alberto PIZZOLI / AFP

arsipsumut.com

Liverpool bikin malu sepak bola Inggris usai dibantai Napoli 1-4 dalam matchday pertama Grup A Liga Champions 2022-2023, Kamis (8/9/2022). Mereka jadi tim Inggris dengan kekalahan paling besar dalam sejarah di laga pembuka kompetisi klub elit Eropa itu.

Duel Napoli vs Liverpool berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples. Alih-alih tampil memukau layaknya musim lalu di mana mereka memenangkan seluruh laga tandang di Liga Champions, The Reds hancur lebur di Tanah Italia.

Bahkan, gawang Alisson Becker harus kebobolan empat gol beruntun lebih dulu oleh Piotr Zielinski (5' P, 47'), Andre Zambo Anguissa (31') dan Giovanni Simeone (44'), sebelum Luis Diaz mencetak gol hiburan pada menit ke-49.

Itu merupakan kekalahan terbesar yang pernah diderita klub Inggris di laga pembuka Liga Champions. Sebelumnya, Arsenal memegang predikat itu ketika kalah 0-3 dari Inter Milan pada 2003-2004.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya tampil buruk di babak pertama. Dia tak menampik ada yang salah dengan penampilan The Reds malam ini.

“Dengan Alisson sebagai penjaga gawang, Anda harus tampil benar-benar buruk agar [kekalahan telak ini] bisa terjadi," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC, Kamis (8/9/2022).

Liverpool Bikin Malu Sepak Bola Inggris, Ukir Rekor Paling Buruk usai Dibantai Napoli di Liga Champions
Para pemain Napoli melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat dalam matchday pertama Grup A Liga Champions 2022-2023 antara Napoli vs Liverpool di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022 waktu setempat.Filippo MONTEFORTE / AFP.

"Sepertinya kami harus menemukan kembali diri kami sendiri. Ada banyak kekurangan," tambahnya.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A, hanya lebih baik dari Rangers yang kalah 0-4 dari Ajax Amsterdam di Johan Cruyff ArenA.

Sementara bagi Napoli, kemenangan ini membuat mereka untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Ajax di puncak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال