Liga Champions Malam Ini: Prediksi Sevilla vs Manchester City

Liga Champions Malam Ini: Prediksi Sevilla vs Manchester City
Pemain Manchester City Nathan Ake, Phil Foden and Jack Grealish saat latihan jelang laga perdana Liga Champions di Etihad Campus, Manchester, 6 September 2022. Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

arsipsumut.com

Jadwal Sevilla vs Manchester City akan hadir pada pekan pertama Liga Champions 2022-2023 di Ramon Sanchez Pizjuan. Pertandingan ini akan berlangsung Rabu dinihari, 7 September 2022, mulai 02.00 WIB dengan disiarkan Vidio.

Manchester City, yang diunggulkan bakal melangkah jauh di Liga Champions. Lawan pertama mereka Sevilla merupakan tim yang sedang kesulitan di liga domestik dan belum pernah menang dari empat pertandingan yang sudah dilakoni.

Sevilla baru meraih satu poin di Liga Spanyol, hasil dari bermai imbang lawan Real Valladolid. Sisanya, mereka kalah dari Osasuna di laga pembuka, serta takluk melawan Almeria dan terakhir dibantai Barcelona tiga gol tak berbalas.

Rapor Sevilla di Liga Champions musim lalu juga tak membantu. Mereka tereliminasi di babak penyisihan grup setelah finis ketiga di belakang Lille dan Salzbburg.

Padahal sebelum musim 2021-2022, Sevilla tidak pernah gagal melenggang ke fase gugur Liga Champions. Perjalanan mereka di Liga Europa pun tidak berbuah manis. Langkah mereka dihentikan West Ham United di babak 16 besar.

Sialnya, Sevilla diramalkan belum akan bangkit pekan ini, karena tamu yang akan menyapa mereka adalah Manchester City. Tim Pep Guardiola untuk sementara ini masih belum terkalahkan di Liga Inggris dan rasa penasaran di Liga Champions kian besar.

Meski dalam satu dekade lebih the Citizens dihuni para pemain bintang, namun mereka belum juga berhasil mendaratkan gelar Liga Champions. Pencapaian terbaik mereka adalah sebagai runner-up di musim 2020-2021, saat mereka kalah dari Chelsea di laga final.

Lalu musim lalu, usaha Pep Guardiola kembali mengangkat trofi Si Kuping Besar dihentikan Real Madrid melalui babak perpanjangan waktu di semifinal.

Jelang laga pembuka Grup G, kiper Ederson mengatakan, keinginan untuk mencoba dan mengamankan trofi Liga Champions terasa kuat di antara skuad City.

"Kami semua bekerja untuk mencapai tujuan memenangkannya. Kami tahu kemegahan kompetisi dan level tim yang terlibat," kata Ederson, dikutip laman resmi klub.

“Jika mereka terlibat dalam kompetisi, itu karena mereka adalah tim terbaik di Eropa. Kenyataannya hanya satu tim yang bisa menang.

“Ini adalah trofi yang kami semua ingin menangkan."

Di atas kertas, Manchester City diunggulkan dalam duel ini. Mereka juga akan mengandalkan Erling Haaland, yang sudah membukukan 10 gol hanya dari lima pertandingan Liga Inggris.

Catatan Haaland di Liga Champions juga mengesankan, dengan 23 gol dari 19 pertandingan di kompetisi antarklub terlite di Eropa.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Sevilla: Setelah kehilangan Jules Kounde dan Diego Carlos di bursa transfer lalu, lini belakang Sevilla diperparah dengan cederanya Marcao dan Karim Rekik.

Jesus Corona juga diharapkan masih absen sampai 2023 karena cedera tulang kering. Namun eks pemain Manchester City,Adnan Januzaj, berpeluang dimainkan setelah diisitirahatkan lawan Barcelona karena masalah kebugaran.

Erik Lamela dan Fernando melewatkan sesi latihan pekan ini karena kelelahan otot, jadi masih harus dilihat apakah Lopetegui berani ambil risiko.

Manchester City: Aymeric Laporte, Kyle Walker, dan John Stones dipastikan absen, sementara rekrutan anyar Manuel Akanji berpotensi membuat debut untuk City saat lawan Sevilla.

Di lini depan, Erling Haaland hampir pasti masih menempati posisinya, ditemani Riyad Mahrez, yang juga kerap tampil impresif di kompetisi ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-3-2-1): Bono; Navas, Nianzou, Fernando, Acuna; Jordan, Rakitic, Delaney; Lamela, Gomez; En-Nesyri.
Pelatih: Julen Lopetegui.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Dias, Akanji, Ake; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Grealish.
Pelatih: Pep Guardiola.

Head to Head
2 Kali Bertemu di Liga Champions
2 Kali Manchester City menang

Rekor Pertemuan
03/11/2015 Sevilla 1-3 Manchester City
21/10/2015 Manchester City 2-1 Sevilla.

Prediksi Sevilla vs Manchester City

Melihat performa kedua tim musim ini, serta materi pemain yang dimiliki, Manchester City jauh lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال