Liga Champions: Dinamo Zagreb Kalahkan Chelsea 1-0, Apa Kata Thomas Tuchel?

Liga Champions: Dinamo Zagreb Kalahkan Chelsea 1-0, Apa Kata Thomas Tuchel?
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. REUTERS

arsipsumut.com

Chelsea mengalami kiprahnya di Liga Champions 2022-2023 dengan buruk. Klub Liga Inggris itu takluk 0-1 di kandang Dinamo Zagreb karena kebobolan oleh gol Mislav Orsic, Rabu dinihari, 7 September 2022.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menggambarkan pertandingan itu dengan "cerita yang sama seperti biasa". Ia pun menyesali hal itu karena menurutnya timnya sangat berpeluang menang.

"Ini adalah performa yang kurang dari kami. Kami memiliki cerita yang sama seperti biasanya," katanya kepada BT Spot.

“Kami memiliki awal yang baik, kami tidak menyelesaikan setengah peluang kami. Kami tidak merasakannya ketika permainan sudah ada di sana untuk diakhiri pada 15, 20 menit pertama."

“Lalu kami kebobolan satu serangan balik, yang terlalu mudah, dan dari sana kami kesulitan.”

Hasil laga perdana Liga Champions ini kian menunjukkan performa Chelsea yang tak konsisten. Di Liga Inggris mereka sudah dua kali kalah dan sekali seri dalam enam laga. Kini The Blues menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 10, tertinggal lima angka dari Arsenal.

Thomas Thuchel sempat ditanya, apa yang paling membuatnya paling frustrasi dalam laga melawan Dinamo?

"Terlalu banyak untuk dianalisis. Saya adalah bagian darinya. Kami jelas tidak ada di sana, di mana kami harus berada dan di mana kami bisa berada," kata dia.

"Jadi itu pada saya, itu pada kami. Kami perlu menemukan solusi. Saat ini, semuanya hilang."

Chelsea saat ini berada di dasar klasemen Grup E. Sedangkan Dinamo Zagreb ada di puncak. AC Milan dan RB Salzburg, yang  bermain 1-1, berada di posisi kedua dan ketiga.

Dalam pertandingan pekan kedua Liga Champions, pada 14 September 2022, Chelsea akan menghadapi RB Salzburg di kandang, sedangkan AC Milan menjamu Dinamo Zagreb.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال